Trent Alexander-Arnold Bangga Bukan Main Ditunjuk Jadi Wakil Kapten Liverpool

Gila BolaTrent Alexander-Arnold mengungkapkan kebanggaannya atas tanggung jawab yang akan datang sebagai wakil kapten Liverpool, seperti yang diberitakan di situs resmi klub.

Seperti diketahui, kepergian Jordan Henderson dan James Milner di jendela transfer musim panas ini telah meninggalkan kekosongan kepemimpinan di skuad asuhan Jurgen Klopp, membuat klub membutuhkan kapten dan wakil kapten baru.

Pada akhirnya, taktisi Jerman telah memutuskan untuk menunjuk Virgil van Dijk sebagai kapten klub dan Trent Alexander-Arnold sebagai wakil kapten Liverpool mulai musim 2023/2024 mendatang.

Sekarang, dalam konferensi persnya bersama manajer Jurgen Klopp jelang pertandingan melawan Bayern Munchen, bek kanan timnas Inggris merefleksikan emosi seputar keputusan tersebut.

Ketika dia diberitahu oleh manajernya tentang penunjukan tersebut, Trent Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa awalnya dia tidak mengharapkan hal itu, namun dia merasa momen itu istimewa dan berkesan baginya.

Dia menyatakan bahwa dia merasa siap mengambil lebih banyak tanggung jawab dan merasa bahwa dia adalah seorang pemimpin yang memberikan contoh bagi rekan-rekannya dalam latihan dan di dalam serta di sekitar tim.

Trent merasa bahagia karena manajer dan staf juga mengakui perannya sebagai seorang pemimpin. Dia melihat posisinya sebagai sesuatu yang luar biasa, namun menyadari bahwa lebih banyak tanggung jawab terletak pada pundaknya untuk mencapai kesuksesan dalam musim mendatang.

Bek kanan tersebut juga mengomentari tentang penunjukan Virgil van Dijk sebagai kapten, menganggapnya sebagai keputusan yang masuk akal mengingat kecakapan dan kepemimpinan bek Belanda itu. Dia yakin Virgil akan mampu mengisi peran tersebut dengan baik setelah Jordan Henderson yang merupakan kapten yang luar biasa sebelumnya.

Tentang apakah dia meluangkan waktu untuk merenungkan pencapaian dalam karirnya setelah menerima berita tentang penunjukan sebagai wakil kapten, Trent mengaku bahwa momen tersebut datang di tengah kesibukannya.

Namun, dia menyatakan bahwa dia merasa bangga dengan dirinya sendiri dan senang atas langkahnya menuju menjadi kapten klub, yang selalu menjadi ambisinya. Dia tidak sabar untuk memulai musim dan berharap bisa mencapai hal-hal besar bersama tim.

Trent juga menyatakan betapa dia menikmati bermain di peran lini tengah dan merasa bahwa dia telah menemukan performa terbaiknya setelah mengalami sedikit perubahan dan adaptasi dalam permainannya.

Dia bersemangat menghadapi musim mendatang dan berusaha memperbaiki keterampilannya untuk membantu tim berhasil. Bek berusia menyatakan bahwa dia ingin memengaruhi pertandingan dan menggunakan kemampuannya untuk membantu tim memenangkan pertandingan.

Dia mengaku sebagai penggemar sepak bola dan terinspirasi oleh pemain-pemain seperti Steven Gerrard dan Xabi Alonso, yang membentuk gaya bermainnya dan pendekatannya dalam beradaptasi dalam pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!