Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1: Terkam Laskar Antasari, Gol Ilham Udin Armaiyn Menangkan Singo Edan!

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2022/23, Sabtu (18/2) sore WIB. Pertandingan ditutup untuk kemenangan Singo Edan.

Duel yang tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, baik Arema FC maupun Barito Putera sama-sama hasilkan peluang, tetapi tak ada gol. Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama berakhir 0-0. Singo Edan punya 1 peluang on target, Laskar Antasari 3.

Babak kedua, gol yang ditunggu akhirnya tercipta. Ilham Udin Armaiyn berhasil catatkan namanya di papan skor di menit ke-65. Klub sepak bola asal Malang mampu pertahankan kemenangan. Hasil Arema FC vs Barito Putera ditutup 1-0 utuk kemenangan Singo Edan.

Arema yang menang naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dan mengemas 32 poin, Laskar Antasari yang kalah masih ada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 22 angka.

Saling Ciptakan Peluang 

Menit ke-18, Barito Putera memiliki peluang dari Rizky Pora dan sepakan kerasnya mampu ditepis oleh Teguh Amiruddin. Gawang Arema FC kembali dapat tekanan hingga menit ke-25, di mana Rizky Pora kembali lepaskan tembakan ke arah gawang dan bola dengan mudah ditangkap.

Klub sepak bola asal Malang berhasil keluar dari tekanan. Singo Edan nyaris mencetak gol dari Abel Camara usai kiper Barito Putera tak lengket menangkap bola, beruntung bola belum masuk ke gawang usai sapuan cepat dari Renan Alves. Selanjutnya, ada peluang ada lagi dari Arema FC berawal dari sepak pojok sundulan pemain pemain Singo Edan mampu ditepis!

Menit ke-38, Barito Putera membangun serangan balik cepat. Sayang, sepakan pemain Laskar Antasari mampu dihalau Teguh. Menit ke-42, Arema FC dapat tendangan bebas. Dedik Setiawan langsung arahkan bola ke gawang dan membentur tiang! Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama sama kuat 0-0.

Arema FC Cetak Gol! 

Arema FC mendominasi permainan, tetapi di menit ke-60 Baruto Putera memiliki peluang di mana Gustavo Tocantins memberikan umpan hingga membuat Mike Ott melepaskan sepakan keras dan sepakannya membentur mistar gawang!

Klub sepak bola asal Malang membangun serangan dari sisi kanan. Rizky Febrianto yang masuk dari bangku cadangan menerima umpan cantik dan ia mampu kirimkan umpan silang mendatar, yang mana berhasil disambar dengan sepakan Ilham Udin Armaiyn dan gol! Arema FC memimpin di menit ke-65.

Selang beberapa menit giliran M Rafli lepaskan sepakan dan mengenai mistar atas gawang, tetapi bola pantulan antara tepat di garis dan sudah masuk. Tapi wasit tak tergoda menjadikan gol kedua untuk Arema FC. Barito Putera berupaya samakan kedudukan, namun Singo Edan berhasil mempertahankan kemenangan. Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga ditutup 1-0 untuk kemenangan tim besutan I Putu Gede.

Data dan Fakta 

Kemenangan yang diraih oleh Arema FC menjadi yang ke-10 di Liga 1 dari 23 pertandingan sejauh ini di musim 2022/23. Gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn menjadi yang ketiga dalam 20 pertandingan. Terakhir ia mencetak gol ke gawang RANS Nusantara pada pekan keenam Liga 1.

Dengan kekalahan yang diterima oleh Barito Putera, kubu Laskar Antasari belum bisa kalahkan Arema FC dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera: 

Arema FC: Teguh Amiruddin, Achmad Ramadani, Sergio Silva, Joko Susilo, John Alfarizi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Dedik setiawan, Gian Zola, Dendi Santoso, Abel Camara.

Barito: Norhalid, Aditya Dewa, Renan Alves, Yuswanti Aditya, Bagas Kaffa, Mike Ott, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Ferdiansyah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!