Prediksi Arema FC vs Barito Putera di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Arema FC vs Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2022/23. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (18/2) sore WIB.

Arema FC di pertandingan terakhir Liga 1 menelan kekalahan. Klub sepak bola asal Malang menyerah 2-0 melawan Persija Jakarta. Hasil itu membuat Singo Edan ada di urutan ke-13 klasemen dan mengemas 29 poin.

Berbeda dengan kubu Barito Putera, tim berjuluk Laskar Antasari sangat percaya diri menghadapi Arema FC karena menang telak 4-1 atas RANS Nusantara FC. Tapi masih ada di tiga terbawah klasemen.

Arema FC Siap Tempur

Meski di pertandingan terakhir Liga 1 menelan kekalahan, tetapi skuad Singo Edan rupanya sudah melupakan kekalahan dari Macan Kemayoran. Menjelang pertandingan, I Putu Gede mengatakan timnya sudah siap untuk laga melawan Barito Putera. Pelatih yang menggantikan Javier Roca di kursi kepelatihan tegaskan mereka sudah melakukan pembenahan.

Kendati siap menghadapi klub sepak bola asal Banjarmasin, tetapi I Putu Gede juga wanti-wanti ke anak asuhnya bahwa Barito sudah berganti pelatih. Ia ingin Arema FC tetap waspadai dengan tim yang sekarang diracik oleh Rahmad Darmawan.

Sementara itu, di kubu pemain Gian Zola juga mengungkapkan mereka bertekad untuk meraih kemenangan melawan Laskar Antasari.

Barito Putera Ogah Remehkan

Setelah mendatangkan Rahmad Darmawan, Barito Putera langsung menggebrak di mana mampu kalahkan RANS Nusanrara FC di hadapan pendukungnya. Meski demikian, pelatih yang sudah menangani sejumlah tim besar di Liga Indonesia tak mau anggap enteng Arema FC.

Menjelang pertandingan Liga 1 akhir pekan ini, RD sapaan akrab dari sang pelatih mengatakan Barito Putera akan berhati-hati untuk laga esok. Menurutnya, Singo Edan punya individu pemain di level nasional. Jadi ia minta anak asuhnya waspada.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan juga menjelaskan kondisi para pemain Barito Putera jelang hadapi Arema FC. Sang pelatih menyatakan semua skuad Laskar Antasari sudah siap dan berharap bisa melanjutkan hasil positif seperti di laga terakhir Liga 1.

Lima Laga Terakhir Kedua Tim di Liga 1

Arema FC dalam lima pertandingan terakhir di Liga memiliki catatan yang tak bagus. Singo Edan cuma bisa memetik satu kemenangan lawan RANS Nusantara FC. Sedangkan itu kemenangan kesembilan mereka sejauh musim ini.

Barito Putera lebih baik dalam lima laga terakhir Liga 1. Tercatat ada dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua laga lainnya menelan kekalahan.

Pada pertemuan pertama Liga 1 2022/23, duel kedua tim berakhir imbang dengan skor 1-1. Singo Edan terakhir menang lawan Barito pada Maret 2022 di Banjarmasin.

Prediksi Skor

Laga ini diprediksi akan sengit sejak menit awal dan akan ada gol dari kedua tim. Namun prediksi Arema FC vs Barito Putera skor akhir ditutup 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera: 

Arema: Teguh Amiruddin, John Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Achmad Ramdhani, Gian Zola, Jayus Hariano, Evan Dimas, Ilham Udin, Dedik Setiawan Dendy Santoso.

Barito: Norhalid, Bagas Kaffa, M Firly, Renan Alves, Aditya Putra Dewa, Mike Ott, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Rizky Pora.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!