Hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1: Berakhir Imbang, Save Adilson Maringa Bikin Matheus Pato Gagal Cetak Gol!

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Borneo FC di laga tunda pekan 18 Liga 2022/23, Jumat (24/3) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion PTIK berakhir imbang.

Meski bermain di laga tandang, tetapi Borneo FC tampil lebih dominan ketimbang Singo Edan. Namun hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama sama kuat tanpa gol.

Babak kedua, dari kedua tim juga tak bikin gol. Hasil Arema FC vs Borneo FC harus puas ditutup 0-0. Bagi Singo Edan satu angka ini membuat mereka menempati peringkat ke-11 dan mengemas 38 poin.

Sementara itu, Matheus Pato dan kolega masih menempati peringkat keempat klasemen Liga 1 dan mengoleksi 51 poin.

Borneo FC Punya Peluang Emas

Sejak menit awal, tempo permainan dari kedua tim tidak terlalu tinggi. Namun menit ke-18, Borneo FC miliki peluang dan sepakan pemain Pesut Etam on target ke arah gawang Arema FC dan bola bisa ditangkap oleh Adilson Maringa.

Menit ke-25, Arema FC membangun serangan. Ada kerja sama Gian Zola dan Dendi Santoso, di mana tembakan sang pemain dari dalam kotak penalti berhasil digagalkan oleh Angga Saputra! Pertandingan pun jadi seru.

Klub sepak bola asal Samarinda menekan. Jonathan Bustos kirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan bola disambut dengan sundulan Matheus Pato hingga Adilson Maringa buat penyelamatan gemilang dengan satu tangan!

Jelang turun minum, Pesut Etam masih unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen. Hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama sama kuat 0-0.

Saling Punya Peluang

Menit ke-54, Borneo FC memiliki peluang dari Jonathan Bustos. Pesepak bola asal Argentina lepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola berhasil diamankan oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Arema FC akhirnya miliki peluang. Evan Dimas kirimkan umpan dari belakang ke Dedik Setiawan, yang berlari ke arah gawang Borneo FC. Ia pun langsung lepaskan tendangan dan bola berhasil di save oleh Angga Saputra!

Sampai menit ke-86, skor masih imbang dan bertahan sampai pertandingan selesai. Hasil Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 harus puas ditutup dengan skor 0-0.

Data dan Fakta 

Adam Alis yang sekarang bermain untuk Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2022/23 bermain untuk Arema FC. Ia diboyong pada bursa transfer Januari. Sayangnya, ia gagal memberikan tiga poin untuk Pesut Etam.

Satu angka yang diraih oleh klub asal Kalimantan Timur membuat mereka raih hasil imbang ketiga dalam lima laga terakhir di laga tandang. Di sisi lain, Matheus Pato kini tertinggal satu gol (20) di daffar top skor Liga 1 dari David da Silva (21).

Bagi Arema FC satu poin yang diraih membuat mereka belum kalah dalam empat laga beruntun di Liga 1. Selain itu, hasil imbang ketiga dalam lima pertandingan terakhir. Namun klub sepak bola asal Malang gagal revans lantaran di putaran pertama kalah 3-0.

Susunan Pemain Arema FC vs Borneo FC: 

Arema FC: Adilson Maringa, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, John Alfarizi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Gian Zola, Dendi Santoso, Abel Camara.

Borneo FC: Angga Saputra, Abdul Rachman, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Fajar Fatuhrahman, Kei Hirose, Adam Alis, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Matheus Pato, M Sihran.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!