Hasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Menang, Masih 10 Poin di Bawah Pemuncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC di laga tunda pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (24/3) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Persib Bandung bukukan kemenangan penting di laga tunda malam ini, meskipun perjuangan mereka masih cukup berat, karena masih terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Meski demikian, di urutan kedua Persib berhasil menjauh lima poin dari kejaran Persija Jakarta yang bertengger satu peringkat di bawahnya.

Kemenangan diraih Persib melalui gol-gol Daisuke Sato di menit ke-37 dan David da Silva di menit 67. Namun, Bhayangkara FC berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Alex Martin di menit 73.

Bagi Bhayangkara FC sendiri, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari urutan ke-7 dan tetap kantongi poin 44.

Sama-sama Menekan Sejak Kickoff, Bhayangkara Fc Buka Peluang Lebih Dulu

Bhayangkara berhasil mengancam saat mereka mencoba lakukan serangan balik ketika laga baru memasuki menit ke-2, tapi tendangan keras Matias Mier hanya melambung di atas gawang Awan Setho.

Hal serupa juga dialami Persib enam menit kemudian saat Ciro alves mencoba sarangkan tembakannya ke gawang tim tamu. Serupa dengan upaya yang dilakukan Mier, bola pun hanya melambung di atas gawang lawan.

Kedua tim saling jual-beli serangan di menit-menit awal laga. David da Silva sempat mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di menit ke-18, tapi gol ini dianulir wasit karena offside. Maung pun gagal memimpin, kedudukan kedua tim tetap 0-0.

Gempuran Persib Bandung Buahkan Hasil

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

NYARIS!! Sundulan Kakang Rudianto nyaris bersarang di gawang Awan Setho saat pemain muda Timnas Indonesia itu berusaha memanfaatkan tendangan bebas Ciro Alves di menit ke-30. Sayangnya sundulan Kakang yang sudah mengarah ke gawang Bhayangkara masih melebar!

Gempuran demi gempuran yang dilakukan para pemain Persib Bandung akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37 saat Daisuke Sato berhasil memanfaatkan second ball tepat di depan gawang Awan Setho. GOL!! 1-0 Untuk Persib Bandung!

Persib Bandung Gandakan Skor di Babak Kedua

Di babak kedua Persib nyaris menggandakan skornya di menit 56. Sayangnya tendangan Robi Darwis hanya membentur tiang gawang.

David da Silva menjadi top skorer sementara dengan 21 gol – melewati koleksi gol Matheus Pato, setelah  ia sarangkan tembakan jarak jauhnya ke gawang Bhayangkara FC di menit 67 dan membawa Persib unggul 2-0. GOL!

Bhayangkara FC Perkecil Ketertinggalan

Laga di babak kedua semakin seru, karena kedua tim sama-sama berusaha mencetak gol. Persib tentunya belum puas hanya unggul dua gol, sementara Bhayangkara FC pun tak mau kalah dan berambisi menyamakan kedudukan.

Upaya yang dilakukan para pemain Bhayangkara akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73, saat Alex Martin berhasil melewati kawalan beberapa pemain tuan rumah dan membawa The Guardian mengubah skor menjadi 2-1. GOL!!

Alex Martin nyaris menggandakan skornya beberapa menit kemudian, namun bola hanya mengenai samping gawang Persib. Alex berusaha menyarangkan bola dari sudut sempit, sementara ada Matias Mier yang berdiri bebas di depan gawang.

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Kakang Rudianto, Ahmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Frets Butuan, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Ruben Sanadi, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, Muhammad Fatchu Rochman; Adam Najem, Muhammad Hargianto; Kasim Botan, Matias Mier, Sani Rizky Fauzi; Alex Martin.