Hasil Arema FC vs Madura United di Liga 1: Derby Jatim, Laskar Sape Kerrab Setop Tren Kemenangan Singo Edan!

Madura United berhasil hentikan tren kemenangan 4 laga beruntun Arema FC di matchday ke-16 Liga 1. 

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Madura United di Liga 1 2022/23, Selasa (20/12) sore WIB. Pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, babak pertama Arema FC lebih dominan ketimbang Madura United. Tercatat unggul penguasaan bola 63 banding 34 persen. Berhasil lepaskan 4 tembakan on target, tetapi belum ada gol yang dihasilkan.

Babak Kedua, Madura United berhasil cetak gol masing-masing dari Beto Goncalves dan Lulinha. Hasil Arema FC vs Madura United di Liga 1 ditutup 0-2 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bagi Madura kemenangan ini membuat mereka sekarang naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan poin 32 menggeser Borneo FC yang poinnya sama. Di sisi lain, kekalahan Singo Edan membuat tren positif mereka terhenti usai 4 laga sebelumnya menang.

Arema FC Dominan 

Madura United mendapatkan peluang di menit ke-5, Hugo Gomes mengirimkan umpan manja ke Beto dan langsung disundul ke arah gawang. Sayang, bola berhasil ditepis oleh Adilson Maringa!

Menit ke-21, Arema FC dapatkan tendangan bebas. Rizky Dwi nyaris menjebol gawang Madura United andai tendangannya tak dihalau Rendy Oscario. Beberapa menit berselang, Laskar Sape Kerrab dapat tendangan bebas lagi. Rizky Dwi berhasil mengarahkan bola ke gawang lagi di mana kembali digagalkan oleh kiper Madura.

Klub sepak bola asal Malang kembali miliki peluang. Adam Alis melakukan percobaan dan bola dengan mudah ditangkap oleh Rendy Oscario. Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil Arema FC vs Madura United Liga 1 di babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Madura United Cetak 2 Gol!

Menit ke-50, wasit Oky Dwi menunjuk titik putih usai Ronaldo Kwateh dilanggar oleh Luis Figo. Jika dari tayangan ulang masih diluar, namun wasit tetap teguh dengan keputusannya. Tendangan penalti sempat diulang karena Hugo Gomes masuk ke dalam kotak penalti sebelum peluit wasit dibunyikan. Namu Beto yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya. Skor 0-1 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab menit ke-54.

Tersengat gol Beto, Madura United main dengan nyaman. Reva Adi mengirimkan umpan ke Lulinha yang berada dalam kotak penalti. Dengan satu sentuhan, dia melepaskan tembakan mendatar dan gol! 0-2 di menit ke-68 untuk Laskar Sape Kerrab.

Arema FC yang tertinggal merespons. Adam Alis berikan umpan dan disambut dengan Dedik Setiawan di mana sepakannya membentur mistar gawang! Tak ada gol dari Singo Edan meski gempur di menit akhir. Hasil Arema FC vs Madura United Liga 1 ditutup 0-2 untuk kemenangan tim besutan Fabio Lefundes.

Lulinha Rasa Striker

Madura United bisa dibilang telah melakukan pembelian pemain asing yang sukses. Lulinha diboyong pada awal musim Liga 1 2022/23. Pesepak bola jebolan Corinthians ini sejatinya berposisikan sebagai winger. Namun satu golnya ke gawang Arema FC membuatnya sekarang mengoleksi 9 gol.

Dengan demikian, Lulinha sekarang masuk dalam persaingan top skor bersama dua Brasil lainnya seperti David da Silva mengemas 13 gol (Persib) dan Matheus Pato 12 (Borneo FC).

Susunan Pemain Arema FC vs Madura United: 

Arema (4-3-3) Adilson Maringa, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi Achmad Ramadani, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariano, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Adam Alis.

Madura United (4-3-3) Rendy Oscario, Reva Adi, Kadek Raditya, Abanda Rahman, Dody Alekvan Dijn, Esteban Vizcarra, Hugo Gomes, Lee Yu Jun, Lulinha, Beto Goncalves, Ronaldo Kwateh.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSambil Tunggu Striker Baru, Arsenal Bakal Bahas Kontrak Tiga Pemain Kunci Ini
SelanjutnyaArsenal dan Tottenham Hotspur Terpukul, Gelandang Aljazair Pilih Setia di AC Milan