Hasil Borneo FC vs Madura United di Liga 1: Matheus Pato Cetak Hattrick, Pesut Etam Naik ke Puncak Klasemen

Hasil Borneo FC vs Madura United di Liga 1, Matheus Pato menggila! Pesut Etam kalahkan Laskar Sape Kerrab.

Hasil Borneo FC vs Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23. Duel yang berlangsung di Stadion Segiri ditutup 3-0 untuk kemenangan Pesut Etam, Sabtu (1/10) sore WIB.

Duel ini seru sejak menit awal. Kedua tim sudah ciptakan sejumlah peluang matang, tetapi Borneo FC lebih mendomonasi pertandingan. Hasilnya, Matheus Pato cetak dua gol masing-masing menit ke-6 dan menit ke-47.

Hasil Borneo FC vs Madura United Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan Pesut Etam. Statistik babak pertama mencatatkan Laskar Sape Kerrab unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Namun tuan rumah mampu melepaskan 4 tembakan on target.

Di babak kedua, Matheus Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hasil Borneo FC vs Madura United ditutup 3-0 untuk kemenangan klub asal Samarinda. Berkat kemenangan ini, Pesut Etam naik ke peringkat pertama Liga 1 dengan mengemas 23 poin.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Madura yang kalah harus puas turun di peringkat kedua, tetapi pasukan Fabio Lefundes poinnya sama dengan Borneo FC. Di sisi lain, Matheus Pato kini memimpin top skor Liga 1 dengan 12 gol menjauh dari David da Silva yang mengemas 9 gol.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit awal, Borneo FC langsung tancap gas dengan memberikan ancaman serius ke gawang Madura United. Berawal dari serangan yang dibangun Jonathan Bustos, bola diumpan ke Terens Puhiri. Sang pemain langsung mengimrinkan umpan menyilang ke Matheus Pato yang bisa diselesaikan dengan baik dan gol! 1-0 Pesut Etam memimpin d menit ke-6.

Madura United yang belum kalah berupaya menyamakan kedudukan. Laskar Sape Kerrab punya peluang emas. Esteban Vizcarra mengirimkan umpan ke Lulinha. Pesepak bola asal Brasil sudah di depan gawang dan 99 persen bola seharusnya masuk. Sayang, tendangannya malah melambung!

Menit ke-28, Matheus Pato nyaris menambah golnya. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Madura United. Borneo FC kembali memberikan tekanan ke Madura.

Borneo FC lagi-lagi memiliki peluang dari kaki Matheus Patos dan tendangannya kembali tepat ke arah kiper yang bisa dimentahkan oleh Miswar.

Seakan pertandingan babak pertama akan berakhir 1-0 untuk klub sepak bola asal Samarinda. Namun di waktu tambahan tiga menit, berawal dar sepak pojok yang dilepaskan oleh Jonathan Bustos disambut oleh sundulan Matheus Pato dan gol! 2-0.

Hasil Borneo FC vs Madura United di babak pertama Liga 1 ditutup 2-0 untuk keunggulan bagi tuan rumah.

Di babak kedua, Borneo FC yang belum menang tiga laga sebelumnya tampil semakin menggila. Matheus Pato mencetak gol ketiganya di menit ke-65. Skor 3-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Selang beberapa menit, Pesut Etam nyaris kembali menambah golnya dari Terens Puhiri. Sayang, tendangannya masih menyamping tipis. Madura United sudah memasukkan Beto, tetapi belum ada peluang emas yang membahayakan dari Laskar Sape Kerrab.

Menit ke-71, Madura dapat peluang emas! Bayu Gatra tinggal one on one dengan kiper tendangannya malah bisa diantisipasi Leo Guntara.

Hingga laga usai klub sepak bola asal Samarinda mempertahankan keunggulan. Hasil Borneo FC vs Madura United ditutup 3-0 untuk kemenangan Pesut Etam.

Starting Borneo FC vs Madura United: 

Borneo FC (4-2-3-1) Angga Saputra, M Faturahman, Diego Michels, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, M Amrullah, Matheus Pato.

Madura United (4-2-3-1) Miswar Saputra, Novan Sasongko, Cleberson, Reva Adi, Zulfiandi, Hugo Gomes, Esteban Vizcarra, Lulinha, Malik Risaldi, Pedro Henrique.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaAS Roma vs Inter Milan, Leonardo Spinazzola Beri Kabar Baik!
SelanjutnyaArsenal vs Tottenham Hotspur, Granit Xhaka Diminta Jangan Emosian!