Hasil Bali United vs Dewa United 3-1: Gol Dua Pemain Pengganti Bikin Deity Warriors Alami Kekalahan Pertama

Gila Bola – Hasil Bali United vs Dewa United di pekan kelima Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Laga sengit tercipta di kandang Bali United sore ini. Kedua tim yang sama-sama berambisi untuk lanjutkan hasil positif mereka di awal musim ini, dengan penuh ambisi bertarung demi amankan kemenangan. Namun, tim tuan rumah lebih beruntung.

Bagi Dewa United yang tetap bertengger di posisi teratas usai kalah dari Bali United, ini merupakan kekalahan pertama mereka di musim ini. Sejak laga pembuka mereka sudah amankan tiga kemenangan dan hanya sekali imbang, sehingga skuad Jan Olde Riekerink itu berhasil amankan puncak klasemen sementara.

Dalam laga ini, Dewa United berhasil tunjukkan permainan gemilang bahkan unggul lebih dulu atas tuan rumah. Ricky Kambuaya berhasil menjebol gawang Adilson di menit 29.

Namun, Jefferson Assis menyamakan kedudukan lewat titik putih di menit 45+2. Kran gol BUFC tak berhenti sampai di situ, karena pemain pengganti Ilija Spasojevic menggandakan skor tuan rumah menjadi 2-1 di menit 72 dan Kadek Agung – yang juga bermain sebagai pemain pengganti, menambah skor Bali United menjadi 3-1 di menit 78.

Meskipun kalah, Dewa United tetap berada di posisi teratas dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Bali United, meroket ke urutan ketiga dan kini sukses mengantongi poin sembilan – hanya satu poin di bawah dua tim teratas.

Bali United Menekan Sejak Kickoff Malah Kebobolan

Tempo permainan yang sangat cepat langsung telah terjadi di menit-menit awal pertandingan ini. Kedua tim sama-sama berambisi mencetak gol di awal laga, meskipun beberapa peluang tak ada yang membuahkan hasil.

Bali United lancarkan ancaman mengerikan ke arah gawang Dewa United di menit ke-9 lewat aksi Jefferson Assis. Namun, bola masih melebar! Giliran Privat Mbarga yang ikut lancarkan ancaman ke gawang DUFC beberapa menit kemudian, meskipun lagi-lagi upaya ini gagal karena bola hanya melambung!

Tampil di hadapan suporternya sendiri, Bali United tampak sangat berapi-api menjebol gawang tamu mereka. Namun, alih-alih mencetak gol lewat penampilan mereka yang menekan, gawang Adilson malah kebobolan lebih dulu.

Kerja sama yang apik antara Egy Maulana dan Alex Martins membuahkan umpan matang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ricky Kambuaya. GOL!! Dewa United pun memimpin di menit 29. 1-0 Untuk tim tamu!

Bali United Samakan Kedudukan dari Titik Putih

Bali United kemudian punya peluang untuk menyamakan kedudukan saat Elias Dolah berusaha menanduk umpan sepak pojok Mbarga. Namun, kiper Sonny Stevens berhasil menggagalkannya.

Eber Bessa juga nyaris menyamakan kedudukan di menit 42, tapi bola kembali ditepis Sonny Stevens. GAGAL! Giliran Egy Maulana Vikri yang nyaris menggandakan skor Dewa United semenit kemudian, tapi sayangnya bola masih melebar.

Dewa United harusnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan atas tuan rumah. Namun Risto Mitrevsky lakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa di area penalti di masa injury babak pertama. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Jefferson Assis yang tampil sebagai eksekutor penalti tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Dewa United. 1-1! GOL!

Bali United Berhasil Comeback, Cetak Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Di awal babak kedua, Eber Bessa sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu dari sudut sempit. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Ilija Spasojevic yang baru diturunkan di babak kedua akhirnya berhasil menggandakan skor Bali United di menit 72 setelah Ady Setiawan gagal memghalau bola dengan baik. Bola liar langsung dimanfaatkan Spasojevic yang berdiri bebas. GOL!! 2-1 Untuk Bali United!

Hanya semenit kemudian Dewa United nyaris samakan kedudukan lewat umpan set-piece Egy Maulana Vikri. Namun belum beruntung bagi Dewa United, bola berhasil dibendung bek tuan rumah.

Hanya enam menit kemudian, tepatnya di menit 78, Kadek Agung yang juga masuk di babak kedua menambah koleksi gol Bali United lewat umpan tendangan bebas yang ditendangnya tepat di depan gawang tim tamu. GOL!! 3-1 Untuk Serdadu Tridatu!

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Sidik Saimima, Eber Bessa, M Rashid; Privat Mbarga, Jefferson Assis, M Rachmat.

Dewa United (4-3-3): Sonny Ricardo Marciano; Risto Mitrevski, Ahmad Rusadi, Agung Mannan, Ady Setiawan; Altalariq Ballah, Ricky Kambuaya, Ichsan Kurniawan; Majed Osman, Egy Maulana Vikri, Alex Martins.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!