Barcelona Tak Bisa Jamin, Tujuh Pemain Lagi Bisa Dilepas Musim Panas Ini

Gila Bola – Barcelona tak bisa memberi jaminan apapun kepada para pemainnya. Tim Catalan itu masih harus melepas tujuh pemain musim panas ini.

Barcelona kembali diguncang kabar yang menyebutkan, PSG tengah memburu Ousmane Dembele setelah mantan pelatih mereka, Luis Enrique, ingin datangkan pemain itu ke Parc des Princes.

Jurnalis Spanyol, Victor Malo, yang dilansir Barca Universal, berusaha meredam isu tersebut dan mengatakan rumor itu tak perlu ditanggapi secara serius. Namun, ia juga tak menampik bahwa Barcelona masih berpeluang ingin meringankan tagihan gaji mereka dengan melepas Dembele.

Namun, hal lebih penting lainnya, Barca masih harus rampungkan penjualan pemain -setidaknya empat pemain lagi, dalam waktu dekat ini. Barca bahkan terbuka menjual lebih banyak pemain, tergantung pada apakah mereka temukan klub peminat yang serius atau tidak.

Tujuh Pemain Bisa Dijual Barcelona

Barca telah menyetujui kepergian Nico Gonzalez, Alex Collado dan Chadi Riad belum lama ini, tapi klub Catalan itu sekarang sedang berusaha menendang lebih banyak pemain tim utama berpengalaman mereka, termasuk Franck Kessie.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut belum lama ini dikaitkan dengan rencana transfer Juventus, setelah sebelumnya Tottenham Hotspur juga tunjukkan keinginan mereka Kessie dari Barca.

Pemain senior lainnya yang berpeluang tinggalkan Camp Nou adalah Clement Lenglet dan Sergino Dest. Namun tak seperti Kessie, Barca lebih sulit melepas kedua pemain ini, meskipun mereka tetap ngotot ingin singkirkan ketiganya.

Barcelona Jual Ousmane Dembele? Rasanya Tak Percaya …

Di samping ketiga pemain itu, Barca juga terbuka melepas Raphinha dan Ferran Torres yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi, terutama Ferran Torres yang disebut-sebut tak akan masuk dalam rencana Xavi di musim 2023/24.

Ousmane Dembele juga menjadi kandidat pemain yang bisa dilepas Barca musim panas ini, walaupun mereka sebenarnya ingin mempertahankan bintang asal Perancis tersebut.

Apalagi, faktanya, mereka sedang berusaha memperpanjang kontrak Dembele yang akan berakhir di tahun 2024.

Lalu, Eric Garcia menjadi pemain ketujuh yang ingin dilepas Barca musim panas ini, karena masa depannya yang tak jelas di skuad Blaugrana musim depam.

Menyusul kedatangan Inigo Martinez, mantan pemain Manchester City itu kemungkinan akan hadapi masa-masa sulit dalam jalani karirnya di Camp Nou. Dia akan kesulitan dapatkan waktu bermain, sehingga akan lebih baik jika hengkang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!