Hasil Bali United vs Persikabo 1973 2-0: Kiper Lawan Bantu Serangan, Tuan Rumah Cetak Gol Kedua

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persikabo 1973 di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan berhasil akhiri catatan tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia lewat kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo 1973 malam ini.

Bali United memimpin lewat gol yang dibukukan Novri Setiawan di menit ke-27, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Eber Bessa dari jarak dekat. Keunggulan tipis ini bertahan hingga laga usai meskipun BUFC dan Persikabo 1973 sama-sama memiliki beberapa peluang gol.

Jefferson kemudian menggandakan keunggulan Bali United di menit 90+5 setelah ia berhasil memanfaatkan kekosongan di depan gawang lawan, saat kiper Persikabo Syahrul Trisna meninggalkan gawangnya dan membantu serangan.

Berkat kemenangan ini, Bali United pun akhiri catatan tak pernah di tiga pertandingan terakhir, dan kini berhasil meroket ke posisi enam – setelah sebelumnya ada di urutan ke-12, dengan koleksi poin 21.

Sedangkan Persikabo 1973, hasil malam ini membuat mereka bukukan rekor tak pernah menang di delapan pertandingan terakhir. The Guardian tetap berada di urutan ke-17 dengan hanya mengoleksi 10 poin.

Novri Setiawan Bawa Bali United Memimpin

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Meskipun bermain di kandang lawan, Persikabo tetap bertekad mencuri poin demi keluar dari zona merah.

Beberapa kali Jose Varela dan kawan-kawan lancarkan ancamannya ke gawang Adilson Maringa, tapi tak satupun yang berhasil membuahkan gol. Begitu juga dengan tuan rumah yang tampil penuh ambisi di hadapan suporter mereka, meskipun kesulitan sama pun mereka alami.

Novri Setiawan akhirnya memecah kebuntuan di menit 27 setelah ia menerima umpan Eber Bessa yang berhasil memanfaatkan keteledoran Syahrul Trisna yang terlalu jauh tinggalkan gawangnya. Eber yang gigih merebut bola dari kaki Syahrul berhasil mengirimkan bola kepada Novri yang berdiri bebas di depan gawang. GOL! 1-0 Untuk Bali United!

Novri Setiawan Dikartu Merah!

Irfan jaya nyaris menambah koleksi gol Bali United di menit ke-51, tapi upayanya berhasil digagalkan Nikola Kovacevic hingga melambung di atas mistar gawang Persikabo!

KARTU MERAH! Pencetak gol Bali United, Novri Setiawan, mendapat kartu kuning kedua di menit 87 karena melanggar Dimas Drajad yang saat itu tengah menggiring bola ke arah gawang Adilson. Akibatnya, ia harus tinggalkan lapangan pertandingan!

Apesnya Persikabo, saat kiper Syahrul Trisna membantu serangan di menit-menit akhir, Jefferson berhasil memanfaatkan situasi ini dan tak terkejar saat berusaha menggiring bola ke arah gawang tim tamu yang kosong. Akibatnya, GOL!! Gol kedua Bali United tercipta di masa injury, tepatnya di menit 90+5!

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ardi Idrus; Mohamed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Privat Mbarga, RA, Ilija Spasojevic.

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Trisna; Lucky Oktavianto, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Frengki Missa; Pedrinho, Roni Sugeng, Kaishu Yamazaki; Dimas Drajad, Jose Varela.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!