Hasil Bali United vs Persis Solo: Lanjutkan Tren Positif, Pemain 19 Tahun Cetak Gol Pembeda Serdadu Tridatu

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persis Solo di pekan ke-27 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (27/2) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Bali United berhasil membalas dendam kekalahan dari Persis Solo di paruh pertama berkat kemenangan kandang mereka sore ini. Berkat kemenangan ini, Serdadu Tridatu pun berhasil lanjutkan tren positif mereka di lima laga terakhir.

Sayangnya, Persis Solo harus alami kekalahan setelah sebelumnya mereka juga lakoni tren positif di lima pertandingan terakhir.

Di laga ini, kedua klub masing-masing mendapat satu kali hadiah penalti. Bali United memimpin lewat eksekusi penalti Ilija Spasojevic di menit 33.

Keunggulan ini kemudian disamakan Persis Solo – juga dari titik putih, yang sukses disarangkan Fernando Rodriguez di menit 61.

Namun, pemain lokal yang masih 19 tahun mencetak gol pembeda bagi Bali United di laga ini. I Made Tito Wiratama sukses menyarangkan gol indah lewat diving header-nya di menit 65, lalu Yabes Roni menambahnya menjadi 3-1 di menit 90+4.

Berkat kemenangan ini, di posisi ke empat Bali United berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 46. Sedangkan Persis, tertahan di urutan 11 dengan 33 poin.

Persis Solo Punya Peluang Lebih Dulu di Awal Laga

Baik Bali United maupun Persis Solo sama-sama tampil menyerang sejak kickoff. Persis sudah berhasil lakukan serangan lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi pemain Jepang, Ryo Matsumura, dari luar kotak penalti. Sayang upayanya masih melebar!

Giliran Spasojevic yang mencoba melepaskan tembakannya dari dalam kotak penalti, dan hasilnya masih sama: melebar dari gawang Persis Solo.

Tepat di menit 10, Bali United kembali menekan tamu mereka. Kali ini aksi serangan dibangun Privat, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Spasojevic.

Ryo Matsumura punya peluang emas untuk Persis di menit ke-16. Namun tendangan kencangnya berhasil diblokir Ridho.

Penalti untuk Bali United!

PENALTI! Bali United mendapat hadiah penalti setelah Rian Miziar lakukan handball di area penalti di menit 31.

Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan kiper Persis Solo, Gianluca Pandenuwu, yang tengah on-fire belakangan ini. GOL! Bali United memimpin 1-0 di menit 33!!

Rodriguez sebenarnya bisa menjebol gawang Bali United tiga menit kemudian dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Messidoro. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Penalti Lagi, Kali Ini untuk Persis Solo!

Persis lalu punya peluang terbaik di menit 54 saat terjadi kemelut di depan gawang Bali United. Sayangnya upaya Fernando Rodriguez berhasil digagalkan Ridho.

PENALTI! Giliran Persis Solo yang mendapat penalti di menit 60 setelah Wellington Carvalho lakukan handball di area penalti!

Fernando Rodriguez yang menjadi eksekutor berhasil mengandaskan Ridho dan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 61. GOL!

Gol Pemain 19 Tahun Bawa Bali United Menang!

Alih-alih mencuri poin dari kandang lawan, gawang Persis malah kembali kebobolan di menit 65.

GOL!! Pemain muda I Made Tito Wiratama berhasil mencetak gol penentu kemenangan Bali United di menit 65. Pemain 19 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan Privat lewat diving header-nya.

Persis Kehilangan Pemain dan Kebobolan Lagi

Sangat disayangkan, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-88 setelah Jaime Xavier mendapat kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat. Tentu saja ini situasi yang sangat sulit bagi Laskar Sambernyawa di menit-menit akhir pertandingan ini.

GOL!! Apesnya, setelah kehilangan satu pemain, gawang Persis Solo kembali kebobolan. Yabes Roni berhasil menambah koleksi Serdadu Tridatu menjadi 3-1 di masa injury 90+4!

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, I Made Tito Wiratama; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Muhammad Rachmat.

Persis Solo (4-3-1-2): Gianluca Pandeynuwu; E Taufik, Rian Miziar, Jaime, Gavin Kwan Adsit; K Helmiawan, Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Ryo Matsumura; Ferdinan Sinaga, Fernando Rodriguez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!