Hasil Bali United vs PSIS Semarang: Berhasil Comeback, Serdadu Tridatu Mantapkan Posisi di Urutan Lima di Laga Terakhir Musim Ini

Gila Bola – Hasil Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-34 atau laga terakhir Liga 1 Indonesia musim 2022/23 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (12/4) malam, ditutup dengan skor 3-2.

Tim Serdadu Tridatu berhasil comeback setelah tertinggal lebih dulu dari PSIS Semarang dan harus menyaksikan salah satu bek mereka lakukan gol bunuh diri.

Permainan apik ditunjukkan para pemain kedua tim yang sama-sama ingin menang dan memperbaiki posisi di papan klasemen di laga terakhir mereka musim ini.

PSIS Semarang berhasil unggul lebih dulu di menit 23 lewat gol Carlos Fortes. Skor tim tamu kemudian digandakan gol bunuh diri Jajang Mulyana di menit 35.

Namun Serdadu Tridatu mengejar lewat gol Ilija Spasojevic tepat di menit 40. Eber Bessa kemudian gandakan skor mereka di menit 63, dan Privat Mbarga menjadi pemain yang mencetak gol penentu kemenangan BUFC di menit 78.

Bali United Tutup Musim di Posisi 5, PSIS Semarang di Urutan 13

Kemenangan ini cukup untuk Bali United memantapkan posisi mereka di urutan kelima di laga terakhir mereka musim ini, dengan mengoleksi poin 54. Sedangkan PSIS Semarang, gagal memperbaiki posisi dan tetap berada di urutan ke-13 dengan kantongi 41 poin.

Kedua tim berusaha tampil menekan – meskipun harus diakui Bali United lebih mendominasi jalannya laga, tetapi tak satupun yang berhasil menciptakan peluang gol.

Sampai akhirnya Taisei Marukawa mencoba membangun serangan dari sisi flank. Namun rekan-rekannya gagal memanfaatkan bola yang bergulir di depan gawang BUFC.

Carlos Fortes Bawa Skuad Mahesa Jenar Memimpin

Akhirnya Carlos Fortes berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan di menit 22 setelah Brwa Nouri lakukan kesalahan back pass hingga bola mampir ke kaki Taisei.

Pemain asal Jepang itupun menggiring bola dan menyodorkannya kepada Carlos Fortes yang berdiri bebas, GOL!! 1-0 Untuk PSIS Semarang!

Bali United sebenarnya punya peluang gol lima menit kemudian. Namun Ilija Spasojevic gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah upayanya digagalkan Redondo.

Bek Bali United Cetak Gol Bunuh Diri, Spasojevic Mengejar!

PSIS Semarang berhasil menambah koleksi gol mereka di menit 35 setelah Jajang Mulyana lakukan bunuh diri saat berusaha mengantisipasi tendangan bebas PSIS. GOL!! 2-0 Untuk tim Mahesa Jenar.

Namun Ilija Spasojevic berhasil memperkecil ketertinggalan Bali United di menit 40, setelah Spaso yang tak terkawal sukses memanfaatkan umpan Eber Bessa tepat di depan gawang Redondo. GOL! 1-2 Untuk Bali United.

Bali United mati-matian mengejar ketertinggalan mereka di babak kedua. Berkali-kali tercipta peluang bagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco, tetapi tak ada yang membuahkan hasil.

Bali United Tambah Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Namun, Eber Bessa berhasil mencetak gol dari sudut sempit setelah ia memanfaatkan umpan Made Tito dan membawa Bali United samakan kedudukan 2-2 di menit 63. GOL!!

Privat Mbarga menjadi pemain yang akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Bali United, 3-2, di menit 78, setelah ia berhasil menyarangkan umpan Yabes Roni dengan tandukannya. GOL!

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Leonard Tupamahu, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Sidik Saimima, Brwa Nouri; Muhammad Rahmat, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Taufik Hidayat, Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Ridho Syuhada, Delvin Rumbino,Taisei Marukawa; Septian David Maulana,Carlos Fortes, Wawan Febrianto.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!