Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1: Diwarnai Dorong-dorong Pemain dan Kartu Merah, Yuran Fernandes Hindarkan Juku Eja dari Kekalahan

Gila Bola – Hasil Bali United vs PSM Makassar di pekan ke-19 Liga 1 2022/23, Jumat (20/1) sore WIB. Laga ini harus puas berakhir imbang.

Duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, babak pertama hampir jadi milik Serdadu Tridatu. Pasukan Stefano Cugurra Teco juga berhasil cetak gol dari Eber Bessa. Hasil Bali United vs PSM babak pertama dipimpin oleh tuan rumah dengan skor 0-1.

Bali menambah golnya dari Ilija Spasojevic dan di atas angin untuk menangkan laga. Namun masuknya Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim mengubah permainan Juku Eja. Kenzo berhasil cetak gol dan gol penutup dari Yuran Fernandes. Hasil Bali United vs PSM Makassar sama kuat 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Bali United tetap di urutan keempat klasemen dengan poin 34. Sedangkan PSM yang berhasil gagalkan kemenangan Bali tetap memimpin klasemen Liga 1 dan mengemas 38 angka.

Bali United Cetak Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menit awal, Yakob Sayuri menguji Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang dan tembakannya berhasil ditepis. Menit ke-22, PSM kembali meneror Bali United lewat sundulan Yuran Fernandes dan bola masih menyamping.

Sempat ditekan, Bali United akhirnya mendapatkan tendangan bebas. Eber Bessa yang mengambil tendangan langsung mengarahkan ke gawang PSM dan gol!. 1-0 untuk keunggulan klub sepak bola asal Dewata di menit ke-27.

Bali United masih unggul penguasaan bola 73 banding 27 persen sampai menit ke-37. Masuk menit ke-42, Bali melakukan counter lewat Novri Setiawan dan bola dioper ke Privat Mbarga. Kemudian memberikan umpan lambung ke Spasojevic dan disambut dengan sundulan hingga Reza Arya membuat penyelamatan gemilang!

Kiper PSM kembali melakukan penyelamatan mengagalkan sundulan Privat Mbarga dari sepak pojok. Serdadu Tridadu berhasil mempertahankan keunggulan. Hasil Bali United vs PSM Makassar babak pertama di Liga 1 ditutup 0-1.

PSM Comeback!

Bali United punya peluang dari Irfan Jaya, tetapi sang pemain dijatuhkan oleh Safrudin Tahar dalam kotak terlarang. Wasit dengan cepat menunjuk titik putih, tetapi ada protes dari pemain PSM. Tensi semakin tinggi usai wasit Sane memutuskan tetap penalti usai bertanya wasit gawang dan terjadi dorong-dorongan pemain. Bahkan Yuran dengan jelas mendorong Spasojevic hingga terjatuh.

Ilija Spasojevic yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 2-0 buat keunggulan Bali United di menit ke-56. PSM Makassar pun memainkan pemain andalannya Wiljam Pluim dan Kenzo Nambu. Menut ke-67, Pluim melepaskan tembakan keras tetapi masih bsia diselamatkan oleh Nadeo Argawinata.

Tekanan kembali dilancarkan oleh PSM, kali ini giliran Yakob Sayuri yang lepaskan tembakan dan masih bisa diselamatkan Nadeo! Masuknya Kenzo Nambu membuat permainan klub sepak bola asal Makassar makin berbahaya, pemain asal Jepang lepaskan tendangan akurat mengenai tiang dan gol! 2-1 menit ke-72. Berikutnya, giliran Everton menguji Nadeo dan bola bisa ditangkap.

Kenzo Nambu melakukan tembakan dan bola dengan sengaja dihentikan oleh Haudi Abdillah dengan tangan dalam kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Haudi dapat kartu merah! Yuran Fernandes yang menjadi algojo berhasil getarkan gawang Serdadu Tridatu. PSM comeback! Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 tuntas 2-2.

Fakta Menarik 

Setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar, Ilija Spasojevic kini mengemas 10 gol. Menariknya, dia satu-satunya pemain asal Indonesia yang berada di daftar top skor 10 besar. Pemain naturalisasi itu cuma terpaut 3 gol saja dengan David da Silva memuncaki sementara pencetak gol terbanyak di Liga 1.

Sudah bermain 18 pertandingan, Bali United satu-satunya tim Liga 1 yang belum pernah bermain imbang. Tapi di pekan ke-19 ini, Serdadu Tridatu merasakan juga hasil seri pertamanya.

Susunan Pemain Bali United vs PSM: 

Bali United (4-2-3-1) Nadeo Argawinata, Novri Setiawan, Wellington Carvalho, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Sandi Sute, Irfan Jaya, Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

PSM ( 3-1-4-2) Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri, M Arfan, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Ramadhan Sananta, Everton Nascimento.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLeicester City Geram Sesi Latihan Tertutupnya Dimata-matai dengan Drone
SelanjutnyaDuh, Leandro Trossard Dinilai Bakal Jadi Pemain Pinggiran di Arsenal!