Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1: Diwarnai Kartu Merah, Brace Yehven Bokhashvili Beri Tiga Kemenangan Beruntun untuk Super Elja!

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1 pekan ke-21 2022/23, Selasa (31/1) sore WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Super Elja.

Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Barito tampil dominan kontra PSS di babak pertama hingga hasilkan 4 tembakan on target. Sayang, gawang mereka harus kebobolan melalui Yehven Bokhashvili menit ke-33. Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1 babak pertama ditutup 0-1 untuk keunggulan Super Elja.

Babak kedua, Yehven Bokhashvili kembali bikin gol. Tapi Barito Putera berhasil perkecil ketertinggalan melalui Aditya Dewa. Hasil Barito Putera vs PSS Sleman ditutup 1-2 untuk kemenangan Super Elja.

Dengan kemenangan tersebut, PSS naik peringkat ke posisi 11 klasemen Liga 1. Barito yang kalah masih berada di urutan ke-17 klasemen.

PSS Ditekan Tapi Bisa Bikin Gol!

Menit awal, Barito Putera mendapatkan peluang cetak gol dari Kahar di depan mulut gawang PSS tak lepas dari tendangan bebas. Sayang, sang pemain tendangannya malah melambung!

PSS Sleman juga memberikan ancaman serius di menit ke-18, berawal dari tendangan bebas Jonathan Cantillana bola pantulan nyaris masuk ke gawang andai tak ditepis Joko Ribowo.

Menit ke-25, Barito Putera mendapatkan tendangan bebas. Nazar Nurzaidin lepaskan tendangan on target ke gawang klub sepak bola asal Sleman, tetapi bola bisa diamankan oleh M Ridwan. Super Elja membangun serangan dari Haris Tuharea, dia mengoper bola ke Yehven Bokhashvili.

Pesepak bola asal Ukraina tak dapatkan kawalan dari pemain Barito lepaskan tembakan hingga terjadi difleksi dan mengubah arah bola. Skor 0-1 di menit ke-33 untuk keunggulan Super Elja.

Barito yang tertinggal merespons, Mike Ott mengirimkan umpan ke Gustavo Tocantins. Sayang, ruang tembakannya diblok oleh Ifan Nanda. Hasil Barito Putera vs PSS Sleman di Liga 1 keunggulan sementara 0-1 untuk tim tamu.

Babak Kedua Duel Barito Putera vs PSS Sleman Panas!

Menit ke-50, Barito Putera dapatlan tendangan bebas. Aditya Dewa dengan tendanan kaki kirinya lepaskan bola ke araa gawang, namun M Ridwan berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Laskar Antasari kembali memiliki peluang dari Mike Ott, dari sisi sayap dia berhasil merangsek ke area penalti PSS Sleman dan lepaskan tembakan. Namun, bola berhasil ditepis oleh Ridwan. Selang beberapa menit dia kembali melakukan penyelamatan dengan satu tangannya gagalkan umpan Mike Ott!

Irkham Mila yang baru masuk dari bangku cadangan langsung memberikan umpan manja ke Yehven Bokhashvili. Dengan tenang, dia menceploskan bola lagi ke gawang Barito Putera. 0-2 untuk keunggulan PSS Sleman di menit ke-67.

Memasuki menit ke-80, Todd Ferre melanggar keras Bayu Pradana. Tak terima dengan protes, tangan Todd mengarah ke wajah Bayu dan sempat terjadi keributan. Namun mampu dilerai oleh beberapa pemain kedua tim. Tapi Todd Ferre dapat kartu merah! Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Barito dan berhasil perkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Aditya Dewa.

Jelang berakhirnya laga, kiper PSS Sleman kembali bekerja keras lakukan penyelamatan! Namun skor tak berubah. Hasil Barito Putera vs PSS Sleman ditutup 1-2 untuk kemenangan Super Elja.

Fakta Menarik

Brace Yehven Bokhashvili ke gawang Barito Putera membuatnya sekarang mengemas 4 gol untuk klub sepak bola asal Sleman di Liga 1 2022/23 usai didatangkan di putaran kedua. Menariknya, gol yang dicetak membuat Super Elja meraih tiga kemenangan beruntun.

Sementara gol striker Ukraina juga membuat Laskar Antasari belum menang dalam empat pertandingan di Liga 1. Musim ini membuat mereka juga tak menang dalam dua pertemuan di musim 2022/23.

Susunan Pemain Barito Putera vs PSS Sleman: 

Barito (4-4-2) Joko Ribowo, Yuswanto Aditya, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah, Renan Alves, Bagas Kaffa, Kahar Muzzakar, Aditya Dewa, Mike Ott.

PSS (4-4-2) M Ridwan, Jonathan Cantillana, Jihad Ayoub, Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah, Kevin Gomes, Kim Kurniawan, Haris Tuharea, Ifan Nanda, Yehven Bokhashvili.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!