Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1: Menang Comeback! The Guardian Gagalkan Macan Kemayoran Naik ke Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di pekan ke-25 Liga 2022/23, Kamis (16/2) sore WIB. Laga dimenangkan oleh The Guardian.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Persija mencetak gol dari Hanno Behrens di menit ke-20. Bhayangkara FC berupaya menyamakan kedudukan. Namun hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Di babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal mampu bangkit. The Guardian berhasil mencetak gol dari Matias Mier dan Alex Martins. Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat-10 klasemen Liga 1 dan mengemas 29 poin. Persija Jakarta yang kalah harus puas tertahan di posisi kedua.

Persija Cetak Gol!

Laga baru berjalan dua menit, Bhayangkara FC sudah menekan gawang Persija melalui tendangan bebas. Tembakan Anderson Salles mengarah langsung ke gawang dan berhasil ditepis oleh Andritany!

Persija membangun serangan cepat ke Bhayangkara FC. Firza Andhika langsung mengirimkan umpan lambung dari sisi kiri ke dalam kotak penalti, bola disambut dengan sundulan oleh Michael Krmencik dan berhasil ditepis oleh Awan Setho! Bola rebound langsung dimanfaatkan oleh Hanno Behrens dan dengan sontekannya mengubah papan skor 0-1 di menit ke-20.

Setelah gol tersebut, baik The Guardian maupun Macam Kemayoran saling jual beli serangan dengan ancaman-ancaman serius. Klub sepak bola asal Jakarta mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 0-1.

Bhayangkara FC Comeback!

Di awal babak kedua, Persija langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Dandi Maulana yang baru masuk tangannya menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Matias Mier yang menjadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya di mana mengubah skor 1-1 di menit ke-51.

Berawal dari tusukan Ruben Sanadi, ia mengoper ke Alex Martins dan pemain asing Bhayangkara FC langsung melepaskan tembakan on target. Sayang, tendangan pesepak bola asal Brasil mampu ditepis oleh Andritany!

Persija yang keasikan menyerang lupa dengan pertahanan. Alex Martins yang menerima operan dari Dendy berhasil mencetak gol dari setengah lapangan usai melihat posisi kiper Andritany maju. 2-1 di menit ke-81. The Guardian comeback! Sekaligus mempertahankan keunggulan sampai laga selesai. Hasil Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup untuk kemenangan The Guardian.

Data dan Fakta

Matias Mier merupakan pemain asing baru dari Bhayangkara FC. Pesepak bola asal Uruguay diboyong pada bursa transfer Januari 2023, golnya ke gawang Persija Jakarta membuatnya kini mengoleksi 5 gol dalam 6 laga di Liga 1.

Sementara itu, gol yang dicetak oleh Alex Martins berhasil hentikan empat kemenangan beruntun Persija Jakarta di Liga 1 2022/23. Di sisi lain, The Guardian mampu revans usai di putaran pertama kalah 2-1.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persija: 

Bhayangkara FC (4-4-2)  Awan Setho, Putu Gede, Anderson Salles, Doni Monim, Ruben Sanadi, Ada Najem, M Hargianto, Matias Mier, Dendy Sulistyawan, Alex Martins, Sani Rizki.

Persija (3-4-3) Andritany, Firza Andhika, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, M Ferrari, Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Michael Krmencik.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!