Hasil Borneo FC vs Bali United: Matheus Pato Hattrick, Pesut Etam Bantai Serdadu Tridatu!

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Bali United di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/4) malam, ditutup dengan skor 5-1.

Kemenangan telak yang dibukukan Borneo FC atas sesama tim papan atas Bali United di antaranya tercipta lewat hattrick Matheus Pato di menit ke-16 dari titik putih, menit ke-31 dan menit ke-42. Kini, Pato menjadi top skorer Liga 1 Indonesia musim 2022/23 – kalahkan David da Silva, dengan 24 gol.

Tiga gol Pato ini ditambah dengan gol-gol Jonathan Bustos di menit 49 dan tendangan bebas Stefano Lilipaly di menit 70. Sedangkan BUFC, hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Privat Mbarga di menit 22.

Kemenangan telak tuan rumah ini tentunya tak pernah dibayangkan oleh skuad Bali United, yang merupakan tim juara bertahan dan berhasil bukukan back-to-back gelar juara Liga 1 Indonesia musim lalu.

Namun, Serdadu Tridatu memang tengah alami momen yang tak telalu menyenangkan di akhir musim ini. Kekalahan ini membuat Bali United bertahan di peringkat ke-5 dengan kantongi poin 51. Sedangkan Borneo FC, menambah koleksi poin mereka menjadi 54 poin di urutan ke empat.

Bali United Sempat Imbangi Borneo FC 

Kedua tim sama-sama berusaha menekan sejak kickoff, karena baik Borneo FC maupun Bali United juga sama-sama membutuhkan poin sempurna. Pertandingan seru pun tersaji sejak awal pertandingan.

Kran gol Borneo FC terbuka di menit ke-16 sesaat setelah Sandy Sute lakukan pelanggaran di area penalti yang membuahkan hadiah penalti untuk tuan rumah. Peluang penalti ini benar-benar dimanfaatkan Matheus Pato dengan baik untuk membawa Borneo memimpin. GOL!

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama karena Privat Mbarga berhasil menyamakan kedudukan di menit 22 setelah ia menembakkan bola dari luar kotak penalti. GOL! 1-1 Untuk Bali United.

Borneo FC Berhasil Bukukan Tiga Gol Sebelum Jeda

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, Borneo kembali memimpin di menit ke-31 setelah Matheus Pato berhasil mencetak brace. Meskipun sudah dijepit tiga pemain BUFC, Pato sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Stefano Lilipaly. GOL!! 2-1 Untuk Borneo FC!

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang Bali United malah kembali kebobolan tiga menit sebelum turun minum. Nama Matheus Pato kembali terukir di papan skor setelah mencetak hattrick-nya tersebut. GOL! 3-1!

Bali United Kebobolan Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Bali United malah kembali kebobolan di awal babak kedua, tepatnya di menit 49. Jonathan Bustos berhasil memanfaatkan umpan Adam Alis, dan secara mengejutkan menyarangkan bola ke gawang Ridho. GOL!!

Tak cukup bukukan empat gol, Stefano Lilipaly langsung menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang bekas klubnya tepat di menit 70 dan menambah keunggulan tim Pesut Etam menjadi 5-1. GOL!!

Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, A Prasetyo, Julio Cesar, Abdul Rachman; Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Adam Alis; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly.

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andika Wijaya, Wellington Carvalho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus; R Lestaluhu, Sandi Sute, Sidik Saimima; Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.