Hasil Borneo FC vs Madura United 0-4, Sapeh Kerrab Sukses Menggeser PSIS dari Empat Besar

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Madura United di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (17/4), berakhir dengan skor 0-4.

Secara mengejutkan Borneo FC kalah di kandang sendiri. Tim asuhan Pieter Huistra itupun membuyarkan rekor tak pernah kalah dalam 19 pertandingan yang mereka bukukan musim ini.

Tim Pesut Etam sudah tertinggal sejak akhir babak pertama, saat Malik Risaldi berhasil memanfaatkan umpan Francisco Rivera di menit ke-44.

Giliran Rivera yang menceploskan bola ke gawang tuan rumah di menit 52 lewat aksi solo run-nya. Lagi-lagi Rivera yang menjadi penyuplai bola saat Madura United mengoleksi gol ketiga di laga ini, yang dicetak Hugo ‘Jaja’ Gomes di menit 57.

Tak berhenti sampai di situ, Bayu Gatra menggenapkan koleksi gol Madura United menjadi 4-0 di masa injury 90+1. Lagi-lagi ada peran besar Rivera dalam terciptanya gol ini!

Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan, mengingat di sepanjang musim ini Borneo FC tunjukkan dominasinya dan tak pernah kalah di 19 laga beruntun. Meski demikian, Kei Hirose dan kawan-kawan masih berada di urutan teratas dengan koleksi 70 poin – 14 poin dari tim berperingkat dua, Persib Bandung.

Sebaliknya, bagi Madura United, kemenangan ini membawa mereka sukses menggeser PSIS Semarang dari peringkat empat, dan kini kantongi poin 50 – tiga poin di atas dua tim di atasnya, PSIS dan Dewa United.

Tampil Menyerang Borneo FC Malah Kebobolan di Akhir Babak Pertama

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Baik Borneo FC maupun Madura United memang sama-sama ngotot amankan poin sempurna, meskipun bagi Pesut Etam sudah tak terkejar lagi di puncak klasemen.

Laga di babak pertama ini diwarnai jual-beli serangan. Kedua tim juga sama-sama memiliki banyak peluang, yang sayangnya tak ada satupun yang berhasil memecah kebuntuan.

Baru di menit ke-44 upaya Malik Risaldi akhirnya membuahkan hasil. Dengan memanfaatkan umpan silang Francisco Rivera, Malik sukses menyarangkan bola tepat di depan gawang tuan rumah dan membawa Madura United memimpin 1-0. GOL!

Mengejutkan, Borneo FC Tak Bisa Membalas! Malah Kebobolan Dua Tiga Lagi di Babak Kedua!

Secara mengejutkan, Borneo FC masih kesulitan di babak kedua. Mereka yang berambisi mencetak gol balasan kerap kali kehilangan bola dan harus berjuang membendung ancaman lawan.

Akibatnya, Francisco Rivera berhasil menggandakan skor Sapeh Kerrab di menit 52 setelah aksi solo run-nya dari tengah lapangan sukses mengecoh Nadeo. 2-0! GOL!

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, gawang Borneo FC malah kebobolan lagi di menit 57, kali ini lewat tendangan Jaja yang kembali memanfaatkan umpan Rivera. 3-0!

Borneo FC benar-benar kedodoran di laga ini. Bayu Gatra yang tampil sebagai pemain pengganti ikut menyumbang gol di masa injury 90+1. GOL!

Rivera pun menjadi pemain yang memiliki andil besar dalam menyodorkan umpan matang yang sukses dimanfaatkan Bayu Gatra!

Susunan Pemain Borneo FC vs Madura United

  • Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Rizky Dwi, Diego Michiels, Silverio Silva, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Eneiro Pakpahan; Terens Puhiri, Adam Alis, M Sihran; Ahmad Nur Hardianto.
  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Jacob Mahler, Jaja, Francisco Rivera; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Malik Risaldi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!