Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta: Hadang Ambisi Macan Kemayoran, Pesut Etam Dekati Tiga Besar

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (8/3) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Persija Jakarta gagal menggeser Persib Bandung – yang kalah dari Persik Kediri di laga sebelumnya, dari peringkat kedua, setelah kalah di kandang Borneo FC.

Borneo pun berhasil menahan laju ambisi Persija Jakarta yang berusaha amankan poin sempurna dari kandang lawan, dan dekati pemuncak klasemen. Apalagi, Persib sebelumnya gagal menggusur mereka karena kekalahan yang dialami Maung Bandung dari Persik Kediri.

Borneo memang sangat sulit dilumpuhkan. Mereka sudah menekan dan menggempur lawan sejak kickoff. Hasilnya, tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan delapan menit, setelah sundulan Muhammad Sihran berhasil menjebol gawang Persija.

Keunggulan tuan rumah bahkan bertahan hingga 20 menit terakhir laga, sampai akhirnya Osvaldo Haay menyamakan kedudukan di menit 78.

Namun Borneo FC tak sudi berbagi poin. Mereka mencetak dua gol lagi di akhir laga, lewat aksi Terens Puhiri di menit 80 dan Matheus Pato di menit 87. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Persija tertahan di urutan ke tiga dan tetap mengoleksi poin 51. Sedangkan Borneo FC berhasil merangkak naik ke urutan ke empat – menggeser Bali United, dan kantongi poin sama, 47 poin.

Menekan Sejak Awal, Borneo FC Memimpin di Awal Laga

Kedua tim langsung tampil menekan sejak kickoff. Namun tuan rumah berusaha untuk lebih mengendalikan jalannya laga dan lancarkan gempuran lebih dulu ke area pertahanan tamu mereka.

Secara mengejutkan, Sihran berhasil menyusup di antara para pemain belakang Persija dan langsung memanfaatkan bola liar yang semula gagal dimanfaatkan Matheus Pato.

GOL! Sundulan kepalanya berhasil membawa tim tuan rumah Borneo FC pun memimpin 1-0 saat laga baru berjalan delapan menit.

Witan Sulaeman Nyaris Membawa Persija Jakarta Samakan Kedudukan

Persija gantian merangsek pertahanan Borneo, di mana Witan Sulaeman tampak nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-11. Sayangnya, tembakan pemain Timnas Indonesia ini masih melebar dari gawang Borneo!

NYARIS!! Tendangan bebas Jonathan Bustos harusnya bisa membawa Borneo FC menggandakan skor mereka di pertengahan babak pertama. Sayang tendangan kencangnya hanya melambung di atas gawang Andritany!

Borneo FC Langsung Menggempur di Awal Babak Kedua 

Babak kedua langsung diawali dengan gebrakan tim tuan rumah. Beruntung bagi Persija, bola berhasil digagalkan Andritany.

Syahrian Abimanyu punya peluang emas yang harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 50. Namun tendangan bebasnya yang langsung mengarah ke gawang Borneo masih melebar dari gawang lawan. GAGAL!

Kerja sama Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma lagi-lagi belum membuahkan hasil bagi Persija Jakarta tiga menit kemudian, setelah tembakan Riko tepat di depan gawang Borneo hanya melambung di atas gawang Macan Kemayoran.

Persija dan Borneo Kejar-Mengejar Gol di 10 Menit Terakhir!  

Kerja keras Persija akhirnya membuahkan hasil di menit 78 saat Osvaldo Haay berhasil memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak di depan gawang tuan rumah. GOL!! 1-1 Untuk Persija Jakarta!

Hanya dua menit berselang, Borneo FC kembali unggul lewat sontekan Terens Puhiri di menit 80. GOL!! 2-1 Untuk tim Pesut Etam!

Berikutnya, Riko Simanjuntak berjuang keras untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun serangan balik skuad Thomas Doll berhasil digagal bek tuan rumah.

Detik-detik Matheus Pato Cetak Gol Ketiga Borneo FC

Ancaman kembali dilontarkan para pemain tuan rumah. Kali ini, aksi Matheus Pato yang  berusaha memanfaatkan umpan Terens gagal membuahkan gol tambahan bagi Borneo FC, dan bola hanya menyentuh samping gawang Persija.

Namun, kesalahan yang dilakukan skuad Persija yang fokus berada di lini belakang Borneo FC berhasil dimanfaatkan Matheus Pato, yang langsung melakukan solo run dan sarangkan bola ke gawang tim Macan Kemayoran tanpa mampu dibendung Andritany. GOL!! Borneo kembali memimpin 3-1 di menit 87.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Julio Cesar, Irsan Lestaluhu; Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato, Muhammad Sihran.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Rio Fahmi; Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi; Witan Sulaeman, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!