Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973: Tiga Penalti Tercipta di Laga Ini, Pesut Etam Berhasil Bangkit di Kandang

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persikabo 1973 di pekan ke-24 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (16/2) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Tiga dari empat gol yang tercipta di laga ini berasal titik putih. Borneo FC akhirnya menang atas Persikabo juga setelah gol penalti tercipta di menit-menit akhir laga.

Tuan rumah Pesut Etam memimpin lebih dulu di menit 11 saat eksekusi penalti Stefano Lilipaly berhasil bersarang di gawang Syahrul Trisna.

Penalti dibalas penalti! Persikabo pun membukukan golnya dari titik putih yang sukses disarangkan Juninho di menit 23.

Namun, Adam Alis berhasil membawa Borneo memimpin di awal babak kedua, tepatnya di menit 46, saat Adam Alis berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Berikutnya, giliran Matheus Pato membalasnya lagi dengan eksekusi penalti di menit 82 yang berhasil membawa Borneo amankan kemenangan meyakinkan, 3-1.

Hasil ini tentunya sangat menggembirakan bagi Borneo yang  berhasil akhiri catatan buruk di tiga pertandingan terakhir.

Kemenangan inipun berhasil membawa mereka menambah poin menjadi 40 poin di urutan ke-5, sementara Persikabo belum beranjak dari urutan ke-15 dengan koleksi poin 25 – hanya tiga poin di atas zona merah.

Detik-detik Penalti Borneo FC

Peluang emas sudah didapat tuan rumah saat laga baru berjalan empat menit, saat Sihran dengan cepat menggiring bola ke area Persikabo, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Ahmad Nur Hardianto.

Giliran Agung Prasetyo yang berusaha memanfaatkan umpan tendangan bebas Adam Alis dengan tandukannya. Namun upaya itupun gagal membuahkan hasil.

PENALTI! Pelanggaran dilakukan pemain Persikabo di menit ke-8 saat Guntur menabrak Ahmad Nur Hardianto dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Stefano Lilipaly yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Persikabo 1973 di menit 11. GOL! 1-0 Untuk Borneo FC!

Detik-detik Penalti Persikabo 1973

Persikabo baru bisa keluar dari wilayahnya di menitke-20, dan upaya mencetak gol pun dilakukan Bruno Dybal. Namun, upaya ini gagal membuahkan hasil.

PENALTI! Pelanggaran dilakukan Angga Saputro terhadap Roni Sugeng di area terlarang, wasit pun kembali menunjuk titik putih.

GOL!! Penalti dibalas penalti! Juninho berhasil membawa Persikabo menyamakan kedudukan 1-1 di menit 23!

Borneo FC Berhasil Gandakan Skor

Borneo FC seharusnya bisa menggandakan skor mereka di menit 27, tapi Ahmad Nur Hardianto gagal mensontek umpan Stefano Lilipaly tepat di depan gawang Persikabo.

Ambisi ini terwujud di awal babak kedua, saat Adam Alis berhasil menyarangkan tendangannya ke gawang lawan di menit 46 – hanya sesaat setelah laga dimulai kembali.

Persikabo 1973 juga berusaha tampil lebih menekan usai turun minum. Namun dua peluang yang berusaha disarangkan Juninho dan Bruno Dybal belum membuahkan hasil.

Namun Persikabo kembali mati langkah setelah Borneo turunkan Matheus Pato dan Jonathan Bustos di laga kedua ini. Namun, Adam Alis yang nyaris menggandakan skor Borneo FC di menit ke-70 lewat tendangan jarak jauhnya dari luar lapangan. Sayang upaya ini masih melebar!

Detik-detik Penalti Kedua Borneo FC

PENALTI! Borneo FC kembali mendapat hadiah penalti setelah Didik Wahyu lakukan handball di area terlarang.

Matheus Pato yang tampil sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Persikabo. GOL!! 3-1 Untuk tim Pesut Etam!

Persikabo nyaris menyamakan kedudukan di menit 84. Namun upaya yang dilakukan tim tamu berhasil dihalau bek Borneo FC.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Abdul Rachman; Taufany Muslihuddin, Wahyu Hamisi, Adam Alis; Muhammad Sihran, Ahmad Nur Hardianto, Stefano Lilipaly.

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah; Lucky Oktavianto, Lucas Gama Moreira, Andy Setyo, Gilang Ginarsa; Roni Sugeng, Guntur Triaji, Bruno Dybal; Dimas Drajad, Silvio ‘Juninho’ Rodrigues Pereira Junior, Ryan Kurnia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!