Hasil BRI Liga 1: Berkat Gol Penalti, Persija Jakarta Menang Tipis Atas PSS Sleman

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan tipis 1-0 melawan PSS Sleman dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu malam (16/12/2023).

Babak pertama pertandingan berakhir tanpa terciptanya gol, dengan kedua tim tampil seimbang dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Maciej Gajos dari Persija mendapatkan peluang pada menit ke-7, memberikan umpan lambung kepada Oliver Bias, tetapi upaya tersebut tidak berhasil dikonversi menjadi gol karena umpan yang terlalu jauh.

Persija berusaha menyerang namun menghadapi perlawanan solid dari lini pertahanan PSS. Tendangan bebas Jonathan Bustos pada menit ke-17 hampir membahayakan gawang Persija, tetapi kiper Andritany dengan sigap mengamankan bola.

PSS juga memiliki peluang emas melalui sundulan Esteban Vizcarra dan tendangan Thales, namun sayangnya keduanya tidak mampu mengubah skor. Babak pertama berakhir tanpa gol, meskipun kedua tim memiliki sejumlah peluang yang tidak berhasil dimanfaatkan.

Memasuki babak kedua, Macan Kemayoran tampil lebih agresif dalam mencari keunggulan. Pada menit ke-53, Riko Simanjuntak memiliki peluang emas, namun tendangannya hanya mengenai jaring sebelah kanan gawang PSS.

Persija terus menekan dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-65 melalui tendangan Marko Simic, namun sayangnya masih melebar.

Jelang peluit akhir, Persija akhirnya mendapatkan hadiah penalti, dan Ondrej Kudela sukses menjalankan tugasnya dengan baik, membobol gawang Super Elja.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan hasil ini, Persija Jakarta memastikan kemenangan 1-0 atas PSS Sleman. Meskipun pertandingan berlangsung ketat, Macan Kemayoran berhasil menunjukkan dominasinya dan meraih tiga poin penting dalam pekan ke-23 Liga 1 2023/2024.