Hasil Dewa United vs Persib Bandung: Tertinggal Lebih Dulu Maung Bandung Harus Puas Berbagi Poin

Persib Bandung gagal mengulang sukses di dua pertandingan sebelumnya saat mereka bertemu tim papan bawah, Dewa United, dan hanya meraih hasil imbang 1-1.

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persib Bandung di pekan ke-14 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12) malam, ditutup dengan skor 1-1.

Secara mengejutkan, Dewa United berhasil memimpin lebih dulu setelah bek Persib, Achmad Jufriyanto, lakukan gol bunuh diri di menit 43. Unggul dari tim papan atas, Dewa United kemudian berusaha memperketat lini belakangnya, tentunya dengan harapan akan terus memimpin sejak akhir laga.

Namun, Persib malah berhasil menyamakan kedudukan di menit 49, setelah pemain pengganti Ciro Alves sodorkan umpan matang kepada David da Silva, yang langsung diceploskannya ke gawang Dewa United. GOL!!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berkat hasil imbang ini, Dewa United naik satu peringkat di posisi 13 dan mengoleksi poin 14. Mereka tentunya harus benar-benar fokus di laga-laga berikutnya, karena Tangsel Warriors itu hanya bertengger tiga poin saja dari zona merah.

Sedangkan Persib Bandung, ada di urutan ketujuh dengan koleksi poin 23 – atau tujuh poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Dewa United dan Persib Sama-sama Tancap Gas Sejak Kickoff

Kedua tim sebenarnya telah berusaha tancap gas sejak awal laga. Persib yang yakin amankan poin sempurna di laga ini, berusaha tampil lebih menekan tim lawan. Maung Bandung pun memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka memimpin sejak menit-menit awal.

Namun, para pemain belakang Dewa United tampaknya sudah menduga gempuran yang akan dilakukan lawan di laga ini, mereka berhasil mengetatkan penjagaan di lini belakang mereka hingga tak satupun yang membuahkan gol.

Persib bahkan sudah mendapat peluang ketika laga baru berjalan satu menit, ketika Robi Darwis berhasil membongkar lini pertahanan Dewa United dan mengarahkan tendangan kencangnya ke gawang lawan, yang sayangnya hanya melambung.

Pemain Persib Bandung Cetak Gol Bunuh Diri

Asyik menyerang, kesalahan malah dilakukan bek tengah andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Ia gagal mengantisipasi operan pemain lawan ke depan gawang Teja Paku Alam yang justru bersarang di gawang sendiri.

Dewa United pun memimpin di menit 43, Achmad Jufriyanto hanya bisa menjatuhkan dirinya ke atas lapangan setelah ia lakukan gol bunuh diri hingga Dewa United memimpin 1-0. GOL!

Dewa United Gagal Bertahan

Alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Dewa United malah kebobolan di awal babak kedua, tepatnya di menit 49.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Ciro Alves, sodorkan umpan matangnya pada David da Silva dan berhasil disarangkan pemain Brasil itu ke gawang Dewa United. Skor pun berubah 1-1.

Dewa United berusaha membangun aksi serangan mereka di menit 70. Sayangnya tak ada pemain Tangsel Warriors itu yang berhasil menyambut bola yang disodorkan Risto Mitrevski ke depan gawang Persib.

Tim Maung Bandung lakukan tekanan bertubi-tubi ke gawang Dewa United di 14 menit terakhir pertandingan. Sayangnya, peluang emas Ciro Alves hanya membentur mistar gawang Dewa United.

Jatuh bangun para pemain kedua tim tak membuahkan hasil, baik Dewa United maupun Persib Bandung akhirnya harus puas berbagi poin lewat laga imbang 1-1.

Susunan Pemain

Dewa United: Muhammad Natshir, Risto Mitrevski, Theo Numberi, Karim Rossi, Bhudiar Riza, Miftah Sani, Rangga Muslim (C), Majed Osman, Dias AP, Ichsan K, Achmad Faris.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Robi Darwis, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Jufriyanto, David da Silva, Ezra Walian, Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaArsenal Bisa Dapatkan Santi Cazorla Baru, Harganya Murah Cuma 330 Milyar
SelanjutnyaTransfer Manchester United Untuk Antony, Kunci Arsenal Bisa Dapatkan Joao Felix, Kok Bisa?