Hasil Liga 1 – Borneo FC vs Persik Kediri 3-0, Macan Putih Melehoy di Markas Pemuncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persik Kediri di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/11) malam, berakhir dengan skor 3-0.

Malam yang tak menyenangkan bagi Persik Kediri setelah pekan lalu mereka membantai Persebaya, 4-0. Malam ini, gantian tim yang dijuluki Macan Putih itulah yang merasakan kebobolan banyak gol.

Persik benar-benar tak berkutik di kandang Borneo FC – yang saat ini tengah menguasai puncak klasemen. Persik bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit, lalu Borneo FC unggul lagi 2-0 di menit ke-11.

Borneo FC lalu menambah koleksi gol mereka di menit 48, dan ketiga gol tim Pesut Etam seluruhnya dicetak Felipe Cadenazzi. Ya, penyerang Argentina berusia 32 tahun itu sukses mencetak hattrick di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC makin berjaya di puncak klasemen dan kantongi poin 38 poin – tinggalkan rival terdekatnya, Persib Bandung, dengan selisih empat poin. Sedangkan Persik Kediri, tertahan di urutan ke-9 dengan koleksi 23 poin.

Gawang Persik Kediri Kebobolan di Awal Laga

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi tentu saja, bisa kita bayangkan bagaimana dahsyatnya ambisi tim tuan rumah untuk kalahkan tamunya di kandang sendiri.

Hasilnya, Borneo FC berhasil memimpin saat laga baru berjalan empat menit. Felipe Cadenazzi berhasik memanfaatkan umpan akurat Leo Guntara dan langsung menyarangkannya ke gawang Persik Kediri. GOL!! 1-0 Untuk Borneo FC!

Persik memang mencoba menggeliat dan lakukan perlawanan, tapi upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil. Gawang Dikri Yusron malah kembali kebobolan tujuh menit kemudian.

Borneo FC Tambah Dua Gol Lagi, Persik Tak Berkutik

Lewat aksi Felipe, lagi-lagi suporter Borneo FC bersorak gembira. Kali ini, Stefano Lilipaly menjadi penyuplai bola bagi terciptanya gol kedia Felipe di menit ke-11. GOL!!

Borneo FC tak berhenti di babak kedua. Tim asuhan Peter Huistra itu menambah koleksi golnya di menit-menit pertama babak kedua.

Siapa lagi pencetak golnya kalau bukan Felipe Cadenazzi, ia mencetak golnya yang ketiga di laga ini pada menit ke-48 sesaat setelah ia menyundul umpan sepak pojok Lilipaly. GOL!! 3-0!

Borneo FC Harusnya Bisa Menang Lebih Besar

Borneo FC punya banyak peluang di babak kedua ini. Di antaranya dua peluang yang harusnya bisa membawa tuan rumah menambah koleksi gol mereka saat laga mulai memasuki menit ke-70. Sayangnya, peluang Ahmad Nur dan Lilipaly sama-sama melambung di atas gawang Persik.

Ahmad Nur Hardianto juga punya satu lagi peluang emas tepat di mulut gawang Persik di 10 menit terakhir laga. Sayangnya bola berhasil digagalkan kiper tim Macan Putih.

Flavio sebenarnya bisa menyarangkan bola ke gawang Nadeo di menit 84, sayangnya hakim garis keburu mengangkat bendera tanpa offside!

Susunan Pemain Borneo FC vs Persik Kediri

  • Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Silva, Leo Lelis, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis; Muhammad Sihran, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi.
  • Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Rangga Widiansyah, Al Hamra Hehanusa, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana; Adi Eko Jayanto, Rohit Chand; Yohanes Pahabol, Krisna Bayu Otto, Supriadi; Flavio Silva.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!