Tottenham Hotspur Dominasi 11 Pemain Terbaik Premier League

Gila Bola – Liga Inggris sudah berlalu 10 pekan, inilah daftar 11 pemain terbaik di setiap posisi yang didominasi oleh para pemain Tottenham Hotspur dan sisanya masing-masing dua dari Manchester City, Arsenal dan Newcastle United.

Setelah 10 pekan berlalu dari Premier League musim 2023/24, Spurs menempati posisi paling atas klasemen sementara dengan delapan kemenangan dan dua kali imbang. Tidak heran jika skuad Ange Postecoglou ini menyumbangkan tiga nama pada daftar 11 pemain terbaik.

Tetapi Anda mungkin kesulitan untuk menerka siapakah tiga pemain Tottenham Hotspur tersebut. Inilah mereka.

Maddison, Romero, Vicario Tottenham

Tidak ada nama sang kapten dan top skor tim Son Heung-min, melainkan justru kiper Guglielmo Vicario, gelandang James Maddison dan bek tengah Cristian Romero.

Mengapa Vicario dan bukan David Raya dari Arsenal untuk posisi stopper? Karena angka penyelamatan yang dilakukan penjaga gawang Italia ini mencapai 82,9 persen dari semua serangan on target ke gawangnya. Bahkan Alisson Liverpool saja hanya 77 persen.

Ironisnya, Vicario bahkan belum satu kali pun membela tim nasional Italia. Heran, ke mana saja pelatih Azzurri selama ini, mengabaikan sang stopper.

Pemain kedua Spurs adalah Cristian Romero. Kemitraannya dengan Micky van de Ven sangat membantu kesuksesannya masuk daftar 11 pemain terbaik. Ditambah dua gol atas namanya.

Figur ketiga adalah James Maddison, yang diperoleh dengan harga relatif murah dari Leicester City. Ia merupakan pemain paling kreatif pada awal musim ini, memiliki tiga gol dan lima assist.

Arsenal Menyumbangkan Dua Pemain

Sumbangannya bagi pertahanan tim dan kemampuan mengirim passing-passing akurat menyebabkan ia masuk ke dalam daftar ini, mengalahkan Mohamed Salah. Sang winger kanan sudah mencatatkan tujuh gol atas namanya sejauh ini.

Satu figur lain dari the Gunners, bisa tebak? Declan Rice yang tampil cemerlang sebagai pemain bertahan dan penyuplai bola ke depan. Sepadan lah dengan harga transfernya yang luar biasa.

Manchester City Juga Dua Pemain

Erling Haaland, siapa lagi? Ia memecahkan rekor jumlah gol terbanyak musim silam di semua kompetisi dengan 52 gol! Secara meyakinkan melewati apa yang dicatatkan sebelumnya oleh Mo Salah pada musim 2017/18 dan juga Ruud van Nistelrooy 2002/03 dengan 44 gol masing-masing.

Satu figur lain dari the Skyblues adalah Rodri sang gelandang bertahan. Ia memiliki catatan passing sukses sebesar 94 persen, sembari melakukan pekerjaan melelahkan di lini belakang timnya.

Demikian Pun Newcastle United Dua Figur

Dua pemain dari kubu Eddie Howe adalah, satu, Kieran Trippier yang sudah memberikan enam kali assist dari 10 pertandingan di Liga Inggris dan, kedua, winger kiri Anthony Gordon yang sudah mencatatkan tiga gol dan dua assist sejauh ini.

Dua nama lain dari 11 nama di dalam daftar ini adalah Vitalii Mykolenko Everton di posisi bek kiri dan Virgil Van Dijk Liverpool untuk kemampuan duel-duel udara, jumlah assist dan kemampuan passingnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!