Hasil Liga 1: Gol Telat Paulo Henrique Bawa Persebaya Kalahkan Persik Kediri di Laga Terakhir

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/4) sore, berakhir dengan skor 2-1.

Baik Persebaya semula nyaris berbagi poin dengan Persik Kediri setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga menit-menit akhir. Namun, Paulo Henrique membawa tim Bajol Ijo berhasil amankan kemenangan 2-1 di kandang sendiri, tepat di laga terakhir musim ini!

Kemenangan ini benar-benar menggembirakan bagi Persebaya dan Bonek yang memenuhi stadion. Pasalnya, mereka semula tak pernah menang di tiga laga terakhir, dan kemenangan ini cukup untuk membuat Persebaya menutup musim dengan hasil positif.

Kedua tim sebenarnya tunjukkan permainan keras dan saling serang sejak menit-menit awal. Namun, setelah kedudukan imbang 1-1, para pemain kedua tim kesulitan dalam mencetak gol tambahan, sampai akhirnya Paulo Henrique mengubah skor tuan rumah di menit-menit akhir.

Persebaya memimpin lebih dulu lewat gol Wildan Ramdhani di menit 53. Skor ini kemudian disamakan Persik Kediri lewat gol Fitra Ridwan di menit 57. Gol telat Paulo Henrique di menit 90+2 kemudian membawa Persebaya amankan skor kemenangan 2-1!

Berkat kemenangan ini, tim Bajol Ijo naik ke urutan 11 dengan mengoleksi poin 42. Sedangkan Persik tertahan di posisi ke-7 dengan kantongi 48 poin.

Persebaya dan Persik Sama-sama Tampil Menekan Sejak Kickoff

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Persebaya banyak mengancam lewat upaya mencetak gol yang dilakukan Kasim Botan, yang sayangnya berkali-kali berhasil diamankan kiper Persik, Eko Saputro.

Sedangkan Persik, berusaha menekan lewat permainan cepat yang ditunjukkan Flavio Silva dan Faris Aditama, tapi berkali-kali pula ancaman mereka berhasil dibendung Andhika Ramadhani.

Hingga akhirnya, Ze Valente menjajal peruntungannya dengan lakukan tembakan jarak jauh ke arah gawang Persebaya saat laga mulai memasuki menit ke-40, tapi upayanya hanya melambung ke atas gawang tuan rumah.

Persebaya juga berhasil melancarkan ancamannya ke gawang Persik satu menit sebelum jeda, tetapi tendangan ke arah gawang Persik berhasil dibendung Eko, bola liar yang berusaha dimanfaatkan Wildan Ramdhani pun melambung tinggi di atas gawang tim Macan Putih. GAGAL!

Di masa injury babak pertama, Persebaya berhasil lancarkan beberapa kali ancamannya ke gawang Persik. Sayangnya tak ada satupun dari upaya mereka yang berhasil memecah kebuntuan, laga di babak pertama pun ditutup imbang 0-0.

Persebaya dan Persik Saling Berbalas Gol di Awal Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persebaya langsung tampil menekan. Andre Oktaviansyah, Wildan dan Kasim berusaha menyarangkan bola ke gawang lawan. Namun upaya mereka belum berhasil memecah kebuntuan di laga ini.

GOL!! Persebaya akhirnya memimpin 1-0 di menit 53 lewat tendangan keras Wildan Ramdhani yang memanfaatkan bola rebound Robson Duarte yang membentur mistar gawang Persik.

Namun hanya terpaut empat menit kemudian, Fitra Ridwan yang baru diturunkan beberapa menit berhasil memanfaatkan umpan Flavio dan menyarangkannya ke gawang Andhika Ramadhani. GOL! 1-1!

Paulo Henrique punya peluang emas untuk menggandakan skor Persebaya di menit ke-78, sayang tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang lawan.

Paulo Henrique Cetak Gol Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya di Masa Injury

Giliran Ze Valente yang berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya di menit ke-81. Namun, lagi-lagi, upaya pemain asal Portugal ini gagal, karena bola hasil tembakannya kembali melambung.

Tendangan bebas Ze Valente nyaris bersarang di gawang Persebaya dua menit sebelum laga usai. Namun bola tembakannya hanya membentur mistar gawang, dan menjauh dari gawang Persebaya. GAGAL!

Paulo Henrique akhirnya berhasil membawa Persebaya memimpin 2-1 di masa injury 90+2, setelah kerja samanya dengan Kasim Botan berhasil membuahkan umpan yang membuat kiper dan bek Persik kocar-kacir di depan mulut gawang mereka. GOL!! Persebaya memimpin 2-1!

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persik Kediri

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Riswan Lauhin, Reva Adi Utama; Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya, Robson Duarte; Kasim Botan, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira.
  • Persik Kediri (4-3-3): Eko Saputro; Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo; Adi Eko Jayanto, Arthur Irawan, Ze Valente; Faris Aditama, Flavio Silva, Irfan Bachdim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!