Hasil Liga 1: Persib Bandung Tahan Imbang Bali United, Leg Kedua Bakal Lebih Sengit

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persib Bandung di leg pertama semi-final Championship Series Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5) malam, berakhir dengan skor 1-1.

Skor imbang akhirnya menutup laga leg pertama semi-final Championship Series malam ini, setelah Bali United sempat memimpin 1-0 lewat gol Jefferson Assis di menit 82.

Persib Bandung kemudian membalas lewat gol David da Silva – yang sudah mengantongi 27 gol di musim ini, di menit 90+9 dan membuat BUFC gagal menang di leg pertama ini.

Bali United juga harus bermain dengan 10 menit di akhir laga setelah Jajang Mulyana mendapat kartu kuning kedua, usai pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap Ezra Walian.

Awalnya, Bali United seakan selangkah lagi ke final Championship Series setelah sempat yakin menang atas Persib malam ini, meskipun masih ada pertandingan leg kedua semi-final Championship Series yang akan digelar di kandang Maung Bandung pada akhir pekan ini.

Di laga malam ini, kedua tim sama-sama alami kesulitan mencetak gol, hingga laga di babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Namun, di babak kedua, kedua tim berusaha tampil ngotot dan BUFC unggul lebih dulu lewat sundulan Jefferson Assis.

Sayangnya tuan rumah gagal menang, setelah David da Silva berhasil membalas – juga lewat sundulan kepalanya, dan membawa Persib samakan kedudukan. Kedua tim dijadwalkan untuk bertemu kembali di kandang Persib untuk lakoi leg kedua semi-final Championship Series Liga 1 pada Sabtu (18/5) akhir pekan ini.

Bali United dan Persib Bandung Sama-sama Tampil Menekan di Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun, Persib berusaha tampil lebih menekan di menit-menit awal lewat aksi dua bintang lini depan mereka, David da Silva dan Ciro Alves.

Ciro bahkan berhasil sodorkan ancamannya saat laga baru berjalan sembilan menit, sayang upayanya masih melambung di atas gawang tuan rumah.

Bali United berusaha balas mengancam lewat aksi serangan balik yang dibangun Irfan Jaya. Namun, hingga menit ke-15 belum ada tim yang berhasil memecah kebuntuan.

Ciro Alves nyaris menjebol gawang Bali United di menit ke-27, sayang upaya itu masih membentur mistar gawang.

Giliran Bali United yang mendapat peluang 10 menit kemudian. Namun tembakan Ricky Fajrin inipun masih di gawang Maung Bandung.

Tepat sesaat sebelum turun minum Irfan Jaya berusaha menyarangkan bola dengan tendangan kerasnya dari luar area penalti. Namun upaya ini juga belum membuahkan hasil, karena bola berhasil ditangkap kiper Persib.

Banyak Drama di Babak Kedua, Bali United Memimpin, Persib Membalas!

Permainan lebih keras terjadi di babak kedua. Beberapa pemain bahkan lakukan drama setelah beberapa kali terjadi benturan. Yang terparah terjadi di menit ke-75, saat Jefferson Assis terlihat lakukan gerakan tangan ke arah wajah Nick Kuipers, hingga bek Persib Bandung itu terjatuh di atas lapangan dan kesakitan.

Wasit Heru Cahyono akhirnya putuskan untuk berkonsultasi dengan VAR untuk potensi kartu merah terhadap Jefferson. Namun, selamat kepada Jefferson, dia terbebas dari kemungkinan diusir dari lapangan.

Sesaat kemudian, gawang Persib malah kebobolan, tepatnya di menit ke-82. Jefferson Assiss sukses memanfaatkan umpan Jajang Mulyana dengan sundulan kepalanya, tepat di depan mulut gawang Kevin Mendoza. GOL! 1-0 Untuk Bali United!

Marc Klok nyaris membawa Persib samakan kedudukan empat menit kemudian. Sayang upayanya ini masih berhasil dibendung Adilson!

Alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Bali United akhirnya kebobolan juga setelah David da Silva berhasil menyarangkan sundulannya ke gawang Adilson di menit 90+9. GOL!! 1-1!

Di laga ini, tuan rumah Bali United juga kehilangan Jajang Mulyana di menit 90+14 setelah pemain itu lakukan pelanggaran keras terhadap Ezra Walian. Ia langsung mendapat kartu kuning kedua di laga ini, dan harus mandi lebih cepat.

Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Npvri Setiawan, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Ilija Spasojevic, Irfan Jaya, Privat Mbarga.
  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Stefano Beltrame, Marc Klok, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!