Hasil Liga 1 – Persis Solo vs Bhayangkara FC 2-1, Comeback Tuan Rumah Bikin The Guardian Makin Tenggelam

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Bhayangkara FC di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10) sore, berakhir dengan skor 2-1.

Laskar Sambernyawa berhasil comeback dan amankan kemenangan atas Bhayangkara FC setelah tak pernah menang di tiga laga sebelumnya. Apes lagi untuk Bhayangkara FC, mereka kembali tak gagal raih kemenangan, bahkan di 10 laga beruntun.

Di laga ini Bhayangkara FC sebenarnya berhasil memimpin di awal laga loh! Kedua tim memang tunjukkan permainan yang apik di laga ini. Sejak kickoff, jual-beli serangan dilakukan para pemain Persis maupun Bhayangkara FC yang sama-sama berambisi menang di laga ini.

Alef Santos sukses membawa Bhayangkara FC memimpin di menit ke-9. Sayangnya, setelah itu, gawang Bhayangkara kebobolan dua gol Persis, yakni di menit 39 lewat gol Althaf Indie dan gol indah Fernando Rodriguez di menit 43.

Bhayangkara FC yang tengah berjuang ekstra untuk keluar dari zona merah berkali-kali mendapat peluang samakan kedudukan, tapi tak satupun peluang itu yang berhasil diselesaikan dengan baik. Hingga akhirnya, tuan rumah Persis Solo berhasil menutup laga ini dengan kemenangan.

Berkat kemenangan ini Persis kini melejit ke urutan ke-10 dengan koleksi poin 23. Sementara, bisa kita bayangkan apa yang terjadi pada Bhayangkara FC, mereka makin tenggelam di dasar klasemen setelah hanya berhasil menang satu kali, empat kali imbang dan kalah 12 kali! Di pekan ke-17 ini, The Guardian baru kantongi poin tujuh – 11 poin di bawah zona aman.

Bhayangkara FC Unggul Lebih Dulu

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff, jual-beli serangan dilakukan para pemain kedua tim dan pertandingan berlangsung sengit.

Matias Mier sebenarnya punya peluang emas yang harusnya bisa membawa Bhayangkara unggul di menit ke-7, tapi tembakannya hanya melambung tinggi di atas gawang tuan rumah. GAGAL!

Namun Bhayangkara berhasil mencetak gol di menit ke-9 saat aksi Alef Santos yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok. GOL!! 1-0 Untuk tim tamu!

Bhayangkara tabah bersemangat mencetak gol setelah mereka unggul atas tuan rumah. Sayangnya upaya yang dilakukan Arsa Ramadhan gagal membuahkan gol kedua The Guardian.

Tuan Rumah Persis Tak Mau Kalah, dong!

Messidoro coba menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebasnya di menit ke-14 setelah salah seorang pemain Bhayangkara lakukan handball, tapi bola berhasil ditepis Aqil Savik. Rian Miziar pun gagal memanfaatkan bola rebound. Bhayangkara pun tetap memimpin 1-0.

Perjuangan mati-matian yang dilakukan Persis Solo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-39, Althaf Indie langsung menembakkan umpan Fernando dan tak mampu lagi dicegah Aqil Savik. GOL!! 1-1!

Fernando pun ikut mencetak gol dua menit sebelum turun minum. Memanfaatkan umpan Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez memasukkan bola ke gawang tim tamu dengan sundulan kepalanya dari sudut yang sempit. GOL!! 2-1 Untuk Persis Solo!

Tak Berhasil Pertahankan Keunggulan, Bhayangkara FC Kalah Lagi!

Persis Solo turunkan Ramadhan Sananta di babak kedua, menggantikan David Gonzalez. Pemain Timnas Indonesia itu sempat mendapat peluang menambah koleksi gol tuan rumah, tetapi berhasil digagalkan pemain lawan.

Bhayangkara FC habis-habisan berjuang mencetak gol persamaan di sisa laga di babak kedua ini. Namun, upaya mereka selalu berhasil digagalkan tuan rumah, bahkan peluang tendangan bebas Anderson Salles di 10 menit terakhir pun berhasil digagalkan kiper Persis. Begitu juga saat tim tamu mendapat dua peluang set-piece di lima menit terakhir.

Susunan Pemain Persis Solo vs Bhayangkara FC

  • Persis Solo (3-4-3): Muhammad Riyandi; Diego Bardanca, Jaime, Rian Miziar; Althaf Indie, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Egy Taufik; Moussa Sidibe, Fernando, David Gonzalez.
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik; David Maulana, Anderson Salles, Alef Santos, Reza Kusuma; Matias Mier, Hargianto, Sani Rizky; Dendi Sulistyawan, Ragil, Arsa Ahmad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!