Hasil Liga 1 – PSS Sleman vs Bali United 0-1, Mohammed Rashid Bawa Tim Tamu Melejit ke Zona Empat Besar

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Bali United di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11) sore, berakhir dengan skor 0-1.

Bali United berhasil amankan kemenangan dalam laga seru yang berlangsung di kandang PSS Sleman sore ini. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Mohammed Rashid di menit ke-34.

Dalam laga ini, BUFC kehilangan Novri Setiawan yang pingsan di lapangan akibat bola tendangan sang kiper, Adilson Maringa, menghajar bagian wajahnya. Laga sempat terhenti beberapa saat di menit 74 sampai akhirnya Novri langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kedua tim sebenarnya tampil seimbang di laga ini. Laga berlangsung seru, karena baik tuan rumah PSS maupun Bali United saling jual-beli serangan dan sama-sama berhasil menekan lawan.

Sayangnya, tuan rumah tak berhasil mengejar ketertinggalan mereka, dan setidaknya amankan satu poin di kandang, karena Bali United tetap memimpin tipis hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Bali United naik ke urutan ketiga – menggeser Madura United, dan kantongi poin 33 – hanya satu poin di bawah Persib Bandung yang ada di urutan kedua. Sedangkan PSS Sleman, bertahan di peringkat 14 dengan hanya kantongi poin 19.

Gawang Bali United Beberapa Kali Terancam di Menit-menit Awal 

Kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang di babak pertama. Mereka sama-sama tampil menekan sejak kickoff, tapi Jonathan Bustos nyaris menjebol gawang Bali United di menit ke-5. Beruntung bagi tim tamu, tembakannya masih melebar.

Bustos lakukan eksekusi tendangan bebas di menit ke-8 yang nyaris berhasil dimanfaatkan Thales. Namun, upaya inipun gagal memecah kebuntuan di laga ini.

Giliran Hokky Caraka yang mengancam gawang Bali United dengan sundulan kepalanya di menit ke-12. Namun bola berhasil diamankan Adilson Maringa.

Bali United pun Mengancam, dan… GOL!!

Giliran BUFC yang mencoba mengancam gawang tuan rumah di menit ke-16 lewat aksi Kadek Agung, sayangnya ia gagal memanfaatkan umpan Privat Mbarga.

Begitu juga ketika Spasojevic berusaha memanfaatkan umpan Rashid di area penalti PSS. Upaya pemain Serbia ini gagal membuahkan hasil untuk Serdadu Tridatu.

Rashid akhirnya sukses membawa Bali United memimpin di meit 34 setelah ia berhasil menyarangkan umpan Ardi Idrus dari jarak dekat. GOL!!

PSS Sleman Ngotot Samakan Kedudukan

Hanya sesaat kemudian, PSS lakukan serangan balik. Sayangnya Cawor gagal memanfaatkan umpan Esteban Vizcarra untuk membawa timnya samakan kedudukan.

PSS kembali mendapat peluang emas di depan gawang Adilson satu menit sebelum turun minum. Sayangnya, Hokky gagal memanfaatkan umpan silang Thales tepat di depan gawang tim tamu.

PSS Sleman berusaha keras menyamakan kedudukan di babak kedua, tapi Bali United pun berambisi mencetak gol tambahan. Pertandingan pun berlangsung keras, beberapa kali terjadi benturan di antara pemain kedua kesebelasan sejak awal babak kedua.

Novri Setiawan Pingsan di Lapangan

Bustos harusnya bisa membawa PSS samakan kedudukan di menit 69 lewat tendangan bebasnya. Namun, bola langsung jatuh ke pelukan Adilson. GAGAL!

Dua menit kemudian, kemelut terjadi di depan gawang PSS dan Bali United punya tiga peluang gol. Beruntung bagi tuan rumah, bola berhasil diamankan Pinthus!

Laga terhenti di menit 74 sesaat setelah Novri Setiawan pingsan di lapangan akibat wajah terhantam bola yang ditendang rekannya sendiri, kiper Adilson Maringa. Mantan pemain Persija Jakarta itupun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan keluar lapangan dengan bantuan ambulans dalam kondisi tak sadarkan diri.

PSS Sleman Mati-matian Samakan Kedudukan di Akhir Laga

PSS Sleman lanjutkan perjuangan mereka samakan kedudukan. Peluang emas bagi tuan rumah sempat tercipta di menit 87, yang sayangnya berhasil dibendung Adilson.

Berkali-kali tuan rumah mencoba mengancam gawang tamu mereka, tetapi berkali-kali pula bola direbut dan skuad Serdadu Tridatu berbalik lakukan serangan balik.

Insiden cedera yang beberapa kali terjadi di laga ini memaksa wasit perpanjang waktu permainan hingga 10 menit. PSS pun memanfaatkan masa injury ini untuk menyamakan kedudukan.

Tuan rumah mendapat peluang sepak pojok di menit 90+3, tapi Jonathan Bustos gagal memanfaatkannya. Giliran Bali United yang mencoba menambah koleksi gol mereka dua menit kemudian, tapi lagi-lagi bola berhasil diamankan kiper PSS.

PSS kemudian mendapat peluang tendangan bebas yang berhadapan langsung dengan Adilson di menit 90+6. Namun Yevhen Bokhashvili yang jadi  eksekutor gagal menyarangkan bola setelah tendangan kencangnya berhasil digagalkan Adilson. GAGAL!

Habis sudah kesempatan PSS Sleman untuk samakan kedudukan, karena tak satupun peluang di babak kedua ini yang membuahkan gol – baik bagi tuan rumah maupun tim tamu.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Bali United

  • PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu; Kim Jefri Kurniawan, Wahyu Hamisi, Jonathan Bustos; Esteban Vizcarra, Hokky Caraka, Ricky Cawor.
  • Bali United (4-4-1-1): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ardi Idrus; RA, Mohammed Rashid, Kadek Agung, Privat Mbarga; Ramdani Lestaluhu; Ilija Spasojevic.
Baca berita dan artikel lainnya di Google News