Hasil Liga 1 – RANS Nusantara vs PSM Makassar 1-1, Kenzo Nambu Gagalkan Kemenangan Tuan Rumah

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs PSM Makassar di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10) sore, berakhir dengan skor 1-1.

PSM akhirnya ikuti kemenangan atas Arema FC di Liga 1 dengan hasil positif di kandang RANS sore ini. Meski demikian tim Juku Eja hanya amankan satu poin, setelah sebelumnya menang telak 3-0 atas Arema, yang diikuti dengan kemenangan 3-1 atas Hougang United di ajang Piala AFC.

Walaupun tampil heroik sejak awal laga, anak asuh Bernardo Tavares tampak kesulitan dalam membobol gawang lawan. Peluang demi peluang memang tercipta, di antaranya lewat kaki Adilson Silva dan Everton, tapi tak ada satupun yang membuahkan gol.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan skor 0-0, gawang PSM malah kebobolan di menit 54 lewat sundulan kepala Abdul Rahman. RANS berhasil memimpin hingga masa injury, dan semula yakin mereka akan menang, lalu amankan posisi kedua klasemen sementara.

Namun, Kenzo Nambu yang bermain sebagai pemain pengganti berhasil samakan kedudukan tepat di menit 90 lewat tendangan jarak jauhnya. 1-1!

Berkat hasil imbang ini, RANS yang sempat menduduki urutan kedua sore ini turun ke posisi empat dengan koleksi poin 30. Sedangkan PSM Makassar, ada di posisi 12 dengan hanya mengoleksi poin 22.

Laga Sengit, RANS Nusantara dan PSM Makassar Saling Serang

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan, hingga laga berlangsung cukup sengit. Namun para pemain kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol dan justru lakukan banyak pelanggaran.

Akibatnya, wasit tercatat keluarkan empat kartu kuning di babak pertama ini, di mana tiga di antaranya untuk pemain RANS Nusantara.

Meski demikian, kedua tim tak mengendurkan serangan mereka. PSM sempat beberapa kali mendapat peluang dari aksi Adilson Silva dan Everton, tetapi tak ada yang membuat skuad Juku Eja memimpin.

PSM nyaris memimpin di masa injury lewat tendangan keras Yuran Fernandes. Sayangnya upaya ini lagi-lagi gagal membuahkan hasil, karena tembakannya hanya melambung.

RANS Pecah Kebuntuan di Awal Babak Kedua

RANS Nusantara akhirnya  berhasil memecah kebuntuan di menit 54 setelah Abdul Rahman berhasil memanfaatkan umpan Marko Sandy dengan free header-nya, GOL!! 1-0!

PSM Makassar berusaha menyamakan kedudukan lewat aksi Rizky Eka di menit 61. Namun, aksi ini gagal membawa tim tamu samakan kedudukan.

PSM nyaris samakan kedudukan di menit ke-66 lewat aksi Adilson, tapi tembakannya berhasil digagalkan Hilmansyah yang menepis bola dengan sigap. GAGAL!

Giliran Everton yang berusaha menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, tetapi bola berhasil dihalau bek RANS Nusantara!

Awalnya Pasrah Kalah, PSM Berhasil Mencuri Poin di Kandang Lawan

Everton kembali mendapat peluang emas untuk PSM di menit 77 saat ia berusaha menyarangkan bola dari jarak dekat. Namun, bola hanya melebar dari tiang gawang tuan rumah.

Daffa Salman pun ikut menciptakan peluang gol untuk PSM di menit 85, sayang tendangan jarak jauhnya masih melebar – sedikit saja, dari tiang gawang tuan rumah. GAGAL!

GOL! PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury 90+1 lewat tendangan jarak jauh Kenzo Nambu yang tampil sebagai pemain pengganti di laga ini.  1-1!

Susunan Pemain RANS Nusantara vs PSM Makassar

  • RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira Carneiro, Samsul Arifin; Zidane Afandi, Ilhamsyah, Abdul Rahman; Andi Irfan, Evandro Brandao, Tavinho.
  • PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman Zahran Sidik; Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Dzaky Asraf; Everton, Adilson Gancho da Silva.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!