Hasil Madura United vs Persebaya Surabaya 3-0: Untuk Pertama Kalinya Sapeh Kerrab Kalahkan Bajol Ijo

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) sore, berakhir dengan skor 3-0.

Madura United akhirnya torehkan kemenangan pertama atas Persebaya Surabaya, setelah sebelumnya tak pernah menang atas Bajol Ijo di lima laga terakhir.

Tentu saja, ini menjadi prestasi tersendiri bagi skuad Sapeh Kerrab dalam laga bertajuk Derbi Jawa Timur ini, karena selain raih kemenangan pertama atas rival terdekatnya itu, kemenangan ini juga membuat Madura United makin berkibar di puncak klasemen sementara.

Sedangkan bagi Persebaya, ini menjadi kekalahan pertama di lima pertandingan terakhir – sejak posisi pelatih diambil alih Uston Nawawi sebagai pelatih interim. Madura United yang tampil penuh ambisi sudah memimpin saat laga baru berjalan empat menit saat Hugo ‘Jaja’ Gomes berhasil menyarangkan bola dari titik putih.

Skor ini kemudian digandakan Lulinha lewat tendangan jarak jauhnya di menit 48. Junior Brandao kemudian menambah keunggulan Madura United menjadi 3-0 di menit 83. Ini menjadi kekalahan terbesar Bajol Ijo di musim ini!

Tambahan tiga poin membuat Madura United kumpulkan poin 26 di posisi teratas – empat poin dari tim di urutan kedua, RANS Nusantara. Sedangkan Persebaya, tertahan di urutan ke-8  dengan koleksi 18 poin.

Madura United Cetak Gol Cepat dari Titik Putih

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun Dewi Fortuna tampaknya berpihak pada tuan rumah dalam laga ini.

Madura United memimpin saat laga baru berjalan empat menit, tak lama setelah Dusan Stevanovic lakukan pelanggaran terhadap Francisco Rivera di area terlarang. Hugo ‘Jaja’ Gomez yang tampil sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Andhika Ramadhani. GOL!

Persebaya kembali mendapat dua ancaman saat laga berjalan delapan menit. Beruntung dua peluang itu berhasil dihalau.

Persebaya Surabaya Harusnya Bisa Mengejar di Menit ke-20

Memasuki menit ke-20 giliran Persebaya yang memiliki dua peluang yang harusnya bisa membawa mereka samakan kedudukan.

Peluang pertama coba disarangkan Paulo Victor yang sayangnya melambung, lalu peluang kedua coba diselesaikan Sho Yamamoto yang berhasil ditangkap kiper Wawan Hendrawan.

Rivera harusnya menggandakan skor Madura United di menit ke-30, tetapi ia gagal menyelesaikan umpan silang yang datang.

Kiper Persebaya Surabaya Cedera Parah, Madura United Tambah Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Di momen ini, Rivera tak sengaja menyepak kepala Andhika yang pada saat bersamaan berusaha mengamankan bola. Setelah sempat mendapat perawatan, Andhika akhirnya harus diganti oleh kiper muda, Aditya Arya.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Lulinha menembakkan bola dari jarak jauh yang langsung masuk ke gawang Persebaya. GOL!! 2-0 Untuk Madura United!

Kebobolan dua gol lawan, para pemain Persebaya terus berjuang keras mencetak gol balasan. Beberapa kali mereka membangun serang ke arah lini belakang tuan rumah, tapi kerap kali peluang meleset atau gagal dimanfaatkan dengan baik. Akibatnya, hingga menit ke-70, Madura United tetap unggul dua gol.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Persebaya malah kembali kebobolan di menit 83 lewat aksi Junior Brandao yang berhasil menyarangkan tendangan kerasnya ke gawang Aditya. GOL!! 3-0 Untuk Madura United!

Persebaya tak kenal lelah untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah. Skuad Bajol Ijo yang masih diasuh Uston Nawawi ini masih terus berusaha menyarangkan bola ke gawang Wawan, namun tak satupun yang membuahkan hasil.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja; Yudha Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Arief Catur; Song Ui-yong, Andre Oktaviansyah; Bruno, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!