Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta 1-2: Penalti Kudela Bawa Macan Kemayoran Comeback

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Minggu (17/9), ditutup dengan skor 1-2.

Laga seru terjadi di Stadion Brawijaya malam ini. Baik Persik Kediri maupun Persija Jakarta batal berbagi poin setelah Ondrej Kudela mencetak penalti untuk tim Macan Kemayoran di menit 90+5.

Persija Jakarta nyaris kalah di laga ini. Awalnya, Andritany terkecoh dengan aksi membangun serangan yang dilakukan tim tuan rumah hingga ia jauh meninggalkan gawangnya. Akibatnya cukup fatal, Persik memimpin di menit 36 lewat tendangan Khanafi.

Persija tampak sangat kesulitan mengejar ketertinggalan mereka saat itu. Beberapa peluang yang dimiliki Macan Kemayoran tak ada yang membuahkan gol balasan, karena para pemain Persik langsung memperketat penjagaan mereka di lini belakang.

Namun, kerja keras Persija akhirnya membuahkan hasil di menit 68 sesaat setelah Firza Andika berhasil mengecoh para pemain bertahan dan kiper tuan rumah, untuk kemudian menyarangkan bola ke gawang Persik.

Persija akhirnya keluar sebagai pemenang – comeback bagi skuad Thomas Doll yang tak pernah dalam lima laga terakhir mereka, setelah Ondrej Kudela mencetak gol dari titik putih tepat di masa injury 90+5.

Persija yang bermain terseok-seok di laga ini karena gempuran dan keganasan para Persik, akhirnya tampil sebagai pemenang. Tambahan tiga poin membuat mereka bangkit dan kini berada di urutan 11 dengan 17 poin. Sedangkan Persik, tetap di posisi ke-14 dengan koleksi poin 16.

Gawang Persija Jakarta Terus Terancam, Persik Kediri Memimpin Lebih Dulu

Tuan rumah Persik Kediri berusaha tampil lebih menekan sejak kickoff. Di hadapan suporternya sendiri, tim Macan Putih yang tak pernah menang di tiga laga terakhir berambisi amankan poin sempurna.

Ancaman berarti dilakukan Feri Pahabol lewat tendangan melengkungnya ke arah gawang Persija. Beruntung bola berhasil ditepis Andritany. GAGAL!

Tuan rumah berhasil memanfaatkan kesalahan Andritany yang meninggalkan gawangnya terlalu jauh. Khanafi yang sukses menggiring bola setelah menerima umpan jauh dari tengah lapangan, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija dari sudut sempit di menit 36. GOL!! 1-0 Untuk Persik Kediri!

Renan Silva nyaris menggandakan skor Persik di menit ke-51. Beruntung bola berhasil diblok hingga melebar dari gawang tim Macan Kemayoran.

Kerja Keras Pemain Persija Jakarta Akhirnya Membuahkan Hasil

Para pemain Persija berjuang ekstra keras untuk mencetak gol balasan, namun sulit bagi tim asuhan Thomas Doll itu untuk membongkar lini belakang Persik Kediri. Berkali-kali upaya serangan berusaha dibangun skuad Persija, tapi berhasil digagalkan pemain bertahan tuan rumah.

Namun, Firza Andika akhirnya berhasil membawa Persija samakan kedudukan 1-1 di menit 68. Setelah ia berhasil mengendalikan umpan silang Kudela, melewati penjagaan beberapa pemain tuan rumah dan menyarangkan bola dari sudut sulit ke gawang Persik. GOL!!

Persija nyaris mencetak gol penentu kemenangan di menit 75, sayang upaya Nico berhasil digagalkan Kartika Ajie dan bola berhasil dihalau menjauh dari gawang Persik!

Bukannya Menang, Persik Kediri Membuang Satu Poin yang Sudah di Tangan!

Giliran Fitra Ridwan yang nyaris menggandakan skor Persik dua menit sebelum laga normal, sesaat setalah ia mencoba sarangkan umpan Miftahul Hamdi dengan tendangan kerasnya, tapi upaya ini berhasil digagalkan Andritany.

Alih-alih menang, Persija malah berhasil menggandakan keunggulannya di menit 90+5 lewat titik putih. Skuad Macan Kemayoran mendapat hadiah penalti setelah Yusuf Meilana lakukan pelanggaran terhadap Witan Sulaeman.

GOL!! Ondrej Kudela yang menjadi eksekutor kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah dan membuat kedudukan berubah 2-1 untuk keunggulan tim tamu, Persija Jakarta!

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Kartika Ajie; Yusuf Meilana, Al Hamra Hehanusa, Rohit Chand, Agil Munawar; Adi Eko Jayanto, Krisna Bayu Otto; Jeam Kelly Sroyer, Renan da Silva, Yohanes Feri Pahabol; Muhammad Khanafi.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Hamsamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Rio Fahmi, Resky Fandi Witriawan, Rayhan Hannan, Maciej Gajos, Firza Andika; Marko Simic, Ryo Matsumura.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!