Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung: Maung Comeback di Babak Kedua Paksa Bajol Ijo Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/3) sore, ditutup dengan skor 2-2.

Persebaya gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah memimpin 2-0 atas tamunya, Persib Bandung.

Persebaya semula memimpin sejak babak pertama, setelah Muhammad Supriadi membuka kran kemenangan mereka di menit 23, yang kemudian digandakan Ze Valente di menit 32.

Kerja keras Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Pemain Persebaya, Riswan Lauhin, mencetak gol bunuh diri di menit 77, yang kemudian digandakan David da Silva di menit 83.

Akhirnya, skor imbang 2-2 menutup laga antara Persebaya melawan Persib sore ini. Kedua tim harus berbagi poin, meskipun tambahan satu poin tak cukup bagi mereka untuk mendekati pemuncak klasemen.

Berkat hasil imbang ini, Persebaya berhasil menambah koleksi golnya menjadi 39 di posisi ke-8. Sementara Persib masih kesulitan mengejar pemuncak klasemen, PSM Makassar, dan hanya menambah koleksi poinnya menjadi 53 poin di urutan ke-2.

Persebaya Ngotot Mencetak Gol Sejak Awal Laga

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, meskipun laga berjalan dengan tempo sedang di 15 menit pertama. Baik Persebaya maupun Persib belum berhasil menciptakan peluang berarti.

Hanya tim tuan rumah yang  berhasil melesakkan serangannya, namun itupun masih melebar dari sasaran. Upaya mencetak gol yang dilakukan Paulo Victor dan Muhammad Hidayat di awal pertandingan ini menunjukkan ambisi tuan rumah untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Winger Persebaya, Sho Yamamoto, mengancam gawang Persib di menit 19. Beruntung bagi Maung Bandung, pemain asal Jepang itu gagal menuntaskan umpan Paulo Victor.

GOL!! Persebaya Akhirnya Memimpin!

Pada menit ke-19, umpan tarik Paulo Victor gagal diselesaikan oleh winger Persebaya Sho Yamamoto menjadi gol setelah bola membentur tubuh salah seorang pemain Persib, hingga melebar dari gawang Persib.

Upaya Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Muhammad Supriadi berhasil memecah kebuntuan di menit 23, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Ze Valente dan membawa Persib unggul 1-0.

Persib Bandung Ganti Menekan, Tapi Kebobolan Lagi!

Giliran Persib yang mencoba menekan di menit ke-25, yang diawali dengan tendangan bebas Marc Klok. Bola yang kemudian disundul Frets Butuan, sayangnya berhasil diamankan Ernando Ari.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persib malah kembali kebobolan. Persebaya berhasil menggandakan skornya di menit 32 lewat tendangan bebas langsung yang dilancarkan Ze Valente. GOL!! 2-0 Untuk Bajol Ijo!

Persib Terus Berusaha Kejar Ketertinggalan

Ciro Alves berusaha memanfaatkan umpan David da Silva di menit 38, sayang tembakannya masih melambung di atas gawang Ernando.

Persib punya peluang emas di menit 54, tapi David da Silva dan Ciro Alves gagal memanfaatkan peluang tersebut hingga Maung Bandung gagal mengejar.

Persib terus lancarkan serangan demi serangannya di babak kedua ini, demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun hingga menit ke-60 upaya yang dilakukan Maung Bandung tak ada yang membuahkan hasil, Persebaya tetap memimpin 2-0.

Gol Bunuh Diri Persebaya Buka Kran Gol Persib 

Upaya Persib untuk mencetak gol akhirnya berhasil di menit 77, saat pemain Persebaya Riswan Lauhin mencetak gol bunuh diri saat akan gagalkan umpan sepak pojok Marc Klok. GOL! Skor pun berubah 1-2 untuk Persib Bandung!

Alih-alih mempertahankan keunggulan di kandang sendiri, gawang Persebaya malah kembali kebobolan hingga Persib berhasil menyamakan kedudukan. GOL!! David da Silva tak lakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan di menit 83, 2-2 untuk Persib Bandung!

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arief Catur, Riswan Lauhin, Leo Lelis, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Muhammad Supriadi, Ze Valente, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Rahmat Irianto, Ahmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Daisuke Sato, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Frets Butuan; Ricky Kambuaya, David da Silva, Ciro Alves.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!