Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1: Ditahan Imbang Pendekar Cisadane, Juku Eja Tetap Nyaman di Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar pekan 30 Liga 1 2022/23, Senin (13/3) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena harus puas berakhir imbang.

Persita menguasai jalannya pertandingan, tetapi PSM yang unggul jumlah on target. Namun hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama berakhir sama kuat tanpa gol.

Babak kedua tak ada gol yang tercipta. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar ditutup 0-0. Meski bermain seri, tetapi Juku Eja masih ada di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 66. Di sisi lain, hasil ini membuat Wiljan Pluim dan kolega semakin dekat dengan juara karena miliki perbedaan 14 poin dengan Persib dan dengan Persija 15 poin.

Sementara itu, Persita Tangerang ada di urutan kesembilan dan mengemas 38 angka dari 28 pertandingan.

PSM Unggul Peluang On Target

Dua tim sejak menit awal bermain berhati-hati. Namun selepas menit ke-15, PSM Makassar memiliki peluang dari Ramadhan Sananta dan sepakannya masih bisa dihadang kiper Persita Tangerang, Aditya Harlan. Menit ke-24, PSM dapat tendangan bebas. Yuran Fernandes langsung mengarahkan bola ke gawang dan bola bisa ditangkap Aditya Harlan.

Klub sepak bola asal Tangerang akhirnya memiliki peluang. Pada menit ke-37, M Toha melepaskan sepakan dan masih bisa diamankan dengan mudah oleh Reza Arya Prtama. Sampai menit ke-43, Pendekar Cisadane masih unggul penguasaan bola 75 banding 25 persen.

Yuran Fernandes kembali mengambil tendangan bebas dan tembakan pemain asing PSM asal Tanjung Verde on target hingga membuat Aditya Harlan melakukan penyelamatan. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama masih sama kuat 0-0.

Persita Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Menit ke-55, Persita Tangerang memiliki peluang emas. Umpan lambung dari sisi kiri disambut dengan sundulan on target Ezequiel Vidal. Sayang, kiper PSM Makassar masih bisa menangkap bola dengan baik!

Menit ke-70, berawal dari tendangan bebas, Aditya Harlan melakukan penyelamatan gemilang menepis sundulan striker PSM Ramadhan Sananta! Empat menit berselang, Yuran Fernandes berduel dengan pemain Persita merebut bola hingga terjadi benturan. Namun bek PSM Makasar yang tadinya mau dikasih kartu kuning, tetapi karena protes keras ke wasit langsung dikartu merah!

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Persita Tangerang. Pendekar Cisadane juga tak bisa bikin gol ke gawang PSM. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di Liga 1 harus puas ditutup tanpa gol.

Data dan Fakta 

Hasil imbang diraih kontra PSM membuat Persita Tangerang belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Liga 1 2022/23. Namun 7 di antaranya berakhir dengan hasil imbang. Kemudian membuat Pendekar Cisadane belum kalah lima laga beruntun main di kandang. Sedangkan terahir kalah melawan Dewa United pada 22 Januari.

PSM Makassar menjadi belum kalah dalam 10 pertandingan beruntun. Tapi hasil seri memutus rekor sembilan kemenangan beruntun PSM dan belum kalah dalam lima pertandingan tandang. Terakhir mereka kalah pada 25 Januari melawan Persija.

Susunan Pemain Persita vs PSM: 

Persita: Aditya Harlan, M Toha, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Fairuz Ohorella, Dadang Apridianto, Ezequiel Vidal, Rifky Septiawan, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi, Isryad Maulana.

PSM: Reza Arya Prtama, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, M Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung M Arfan, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Ricky Pratama, Ramadhan Sananta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!