Hasil Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973: Pemain Baru Cetak Brace, Bajol Ijo Perbaiki Posisi ke Urutan Delapan

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di laga tunda pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudro Gresik, Sabtu (25/3) malam, ditutup dengan skor 3-2.

Persebaya akhirnya berhasil amankan poin sempurna di kandang sendiri setelah menang tipis atas Persikabo 1973 malam ini.

Dua gol Persebaya dibukukan Paulo Victor di menit 30 dan 70, serta satu gol lagi dicetak Ze Valente di menit 76 dari titik putih.

Persikabo 1973 yang juga ngotot menang di laga ini, hanya berhasil menyarangkan dua gol yang masing-masing dibukukan Ryan Kurnia di menit 31 dan Pedro Henrique Gois di menit 56.

Berkat kemenangan ini, Persebaya berhasil naik ke urutan delapan dan kini kantongi poin 42. Sedangkan Persikabo 1973, ada di peringkat 14 dengan koleksi 35 poin.

Kejar-mengejar Gol di 30 Menit Pertama

Laga yang harusnya berlangsung seru di babak pertama, malah seakan buntu karena kedua tim sama-sama kesulitan dalam membongkar lini belakang lawan.

Persebaya harusnya bisa memimpin di menit ke-17. Namun, Ze Valente gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di laga ini pada menit 30. Striker anyar, Paulo Victor, sukses menyarangkan bola ke gawang Persikabo dan membawa Persebaya unggul 1-0. GOL!

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama, karena tim tamu langsung lakukan serangan balik. Ryan Kurnia sukses menjebol gawang tuan rumah lewat sundulan kepalanya semenit kemudian. GOL! 1-1!

Persebaya Tambah Ngegas di Babak Kedua, Malah Tertinggal!

Tuan rumah tampil lebih menekan di babak kedua. Bahkan Sho Yamamoto nyaris menambah koleksi gol Bajol Ijo saat laga di babak kedua baru berjalan satu menit.

Namun, walau tampil lebih menekan tamu mereka, Persebaya malah ketinggalan di babak kedua ini. Pedro Henrique berhasil membawa Persikabo unggul 2-1 di menit 56 lewat skema serangan balik yang sangat cepat. GOL!

Paulo Victor Cetak Brace, Persebaya Berhasil Mengejar dan Unggul!

Kerja keras skuad Bajol Ijo baru membuahkan hasil, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit 70, lagi-lagi lewat aksi Paulo Victor yang berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan. GOL!! 2-2 Untuk Persebaya!

PENALTI! Persebaya kembali unggul setelah mereka mendapat hadiah penalti usai Lucky Oktavianto lakukan handball.

Ze Valente tak sia-siakan kesempatan ini, dan sukses menyarangkan bola ke gawang Persikabo hingga membawa Persebaya unggul 3-2 di menit 76. GOL!!

Persebaya bahkan nyaris menambah koleksi golnya tepat di menit 80. Beruntung bagi tim tamu, tembakan Ze Valente berhasil digagalkan sang kiper.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; G Brown, Leo Lelis, R Lauhin, Atalariq Ballah; Alwi Slamat, B Aldama; Supriadi, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

Persikabo 1973 (3-5-2): MD Indrayana; Didik Wahyu, Lucas Gama Moreira, Andi Setyo; Lucky Oktavianto, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Bruno Dybal, Komarodin; Gois, Ryan Kurnia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!