Hasil Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang 1-0: Sho Yamamoto Bawa Bajol Ijo Lanjutkan Tren Positif

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8) sore, ditutup dengan skor 1-0.

Persebaya Surabaya berhasil lanjutkan tren positif lewat kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang sore ini. Laga seru tercipta di kandang Bajol Ijo sore ini, di mana kedua tim sama-sama tunjukkan penampilan menekan dan banyak peluang yang tercipta.

Namun, Persebaya berhasil tampil sebagai pemenang. Ini menjadi kemenangan kedua secara berturut-turut tim asuhan Uston Nawawi, setelah sebelumnya tak pernah menang. Satu-satunya gol di laga ini tercipta lewat kaki pemain asal Jepang, Sho Yamamoto, tepat di menit ke-55.

Lewat kerja sama yang apik antara Bruno Moreira, Andre Oktaviansyah dan Kasim Botan, Sho menyarangkan bola dengan tendang ke gawang Rendy Oscario. Para Bonek pun bersorak setelah sebelumnya tim kesayangan mereka menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata.

Namun, Persebaya harus hadapi tekanan demi tekanan sejak menit-menit awal laga ini, beruntung bagi tuan rumah tak ada peluang yang berhasil diselesaikan Persita Tangerang dengan baik.

Berkat kemenangan 1-0 ini, tambahan tiga poin membawa Persebaya melejit ke urutan sembilan, dengan koleksi poin 11. Sedangkan Persita, kini berada di posisi 11 dengan mengantongi 10 poin.

Persebaya Surabaya Ditekan Tim Tamu di Awal Laga 

Tim tamu Persita Tangerang berusaha tunjukkan permainan yang lebih menekan di menit-menit awal. Mateo Bustos bahkan nyaris membawa Persita memimpin di menit ke-4, tapi beruntung bagi tim tuan rumah upaya itu gagal membuahkan hasil.

Persita terus bermain dengan sangat ambisius dan beberapa kali lakukan tekanan ke arh gawang Persebaya di menit-menit awal laga. Namun, terus-menerus dibombardir ancaman tamunya, Persebaya akhirnya bangkit dan balik menyerang.

Sho Yamamoto harusnya bisa membawa Persebaya memimpin di menit 21 saat ia berusaha menembakkan tandangannya dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola langsung diamankan kiper Persita!

Giliran Paulo Victor yang berusaha menekan area pertahanan Persita. Namun upayanya berhasil digagalkan Javlon Guseynov.

Giliran Persebaya Surabaya yang Mengancam Gawang Persita Tangerang

Gawang Persebaya lagi-lagi terancam di menit ke-25. Irsyad Maulana mencoba menyarangkan tendangannya dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi tuan rumah bola hanya melambung!

Giliran Bruno yang nyaris menjebol gawang Persita. Lewat umpan Sho, Bruno menembakkan tendangannya ke gawang tim tamu, sayang masih melebar!

Rendy Oscario setidaknya lakukan tiga penyelamatan penting setelah cooling break. Sayangnya ketiga upaya tim Bajol Ijo tak ada yang membuahkan hasil.

Sho Yamamoto Cetak Gol!!

Kerja sama yang rapih dan sabar dalam mengolah bola akhirnya membuahkan hasil bagi Persebaya. Sho Yamamoto pun berhasil membawa Persebaya memimpin di menit ke-55 setelah ia memanfaatkan umpan matang Kasim Botan yang tercipta lewat kerja sama Bruno dan Andre Oktaviansyah. GOL!! Persebaya memimpin 1-0!

Paulo Victor juga punya peluang untuk menggandakan skor Persebaya di menit ke-66, yang sayangnya bola hanya membentur tiang gawang. Apesnya, setelah itu Paulo Victor harus ditarik keluar dengan dugaan cedera hamstring.

Persita tak patah semangat dan terus berusaha mencetak gol penyaman kedudukan di sisa laga ini. Namun berkali-kali upaya yang dilakukan tim tamu tak ada yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Persebaya malah memiliki beberapa peluang lain yang harusnya bisa membuat mereka menggandakan gol di laga ini. Namun hingga laga usai, tak ada upaya kedua tim yang membuahkan gol tambahan. Laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang pun ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Sho Yamamoto; Kasim Botan, Paulo Victor, Bruno Moreira.

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, M Toha; Mateo Bustos, Fahreza Sudin, Bae Shin-yeong; Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Irsyad Maulana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!