Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara 2-2, Gol Paulo Victor Selamatkan Bajol Ijo

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara di pekan ke empat Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7) sore, berakhir dengan skor 2-2.

Persebaya nyaris dipermalukan RANS Nusantara sore ini. Setelah tertinggal 1-2 hingga 10 menit terakhir, Paulo Victor akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa RANS untuk berbagi poin.

Persebaya sebenarnya unggul lebih dulu lewat tandukan Kadek Radityan di menit 25. Namun RANS Nusantara samakan kedudukan di menit ke-30 lewat aksi Tavinho dan Magenta Force memimpin 2-1 lewat tembakan Abdul Rahman di menit 45+1.

Berkat hasil imbang ini, RANS Nusantara naik ke posisi enam dengan mengoleksi poin tujuh. Sedangkan Persebaya, masih ada di urutan ke-11 dengan lima poin.

Sama-sama Tampil Menekan, Persebaya Surabaya Unggul Lebih Dulu

RANS yang memiliki catatan lebih meyakinkan di awal musim ini, sukses menekan Persebaya sejak awal laga, meskipun para pemain kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff. Terutama tuan rumah Persebaya Surabaya yang bertekad menang di kandang sendiri dan menang di laga ini akan membuat tim Bajol Ijo bangkit dari kekalahan sebelumnya, yang dialami Persebaya di kandang PSIS Semarang.

Namun, lini pertahanan Persebaya justru alami banyak tekanan. RANS Nusantara yang juga ingin bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya berkali-kali membuat Ernando Ari kewalahan.

RANS punya peluang emas di menit ke-18 saat Abdul Rahman berusaha menyarangkan tendangan kerasnya tepat di depan mulut gawang Persebaya, yang untungnya masih bisa ditepis Ernando.

Tiga Gol Tercipta di Babak Pertama

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak. Persebaya berhasil memecah kebuntuan di menit 25 saat Kadek Raditya sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Ze Valente dengan tandukannya. GOL!! Bajol Ijo memimpin 1-0!

Namun, RANS yang ngotot samakan kedudukan sejak mereka tertinggal, akhirnya berhasil menjebol gawang Ernando Ari tepat di menit ke-30. Tavinho mencetak gol dari sudut sempit usai menerima umpan jauh, dan membuat bola meluncur begitu saja di antara kedua kaki Ernando Ari dan masuk ke gawangnya. GOL! 1-1 Untuk RANS!

Alih-alih mencetak gol penentu kemenangan di kandang sendiri, gawang Persebaya malah kebobolan lagi di masa injury 45+1 lewat aksi Abdul Rahman. Berkat kerja sama yang apik dengan Mitsuru Maruoka, tembakan Abdul Rahman gagal diantisipasi bek tuan rumah, Ripal Wahyudi. GOL!! RANS pun memimpin 2-1 sesaat sebelum jeda.

Paulo Victor Selamatkan Persebaya Surabaya dari Kekalahan!

RANS kembali memiliki peluang emas lewat aksi Angelo Meneses yang berusaha memanfaatkan umpan Maruoka tepat di menit ke-70. Namun bola sempat ditepis Ernando Ari, hingga gawang tuan rumah tak kebobolan lagi.

Ernando Ari lakukan kesalahan di menit ke-78 saat ia keluar dari areanya dan menyongsong bola yang datang. Beruntung tak terjadi blunder, karena kiper Timnas Indonesia itu berhasil membuang bola keluar lapangan.

GOL!! Persebaya akhirnya menyamakan kedudukan tepat di menit ke-80 lewat aksi Paulo Victor yang berhasil memanfaatkan umpan Toni Firmansyah tepat di depan gawang RANS. 2-2!

Toni Firmansyah nyaris mencetak gol kemenangan Persebaya di menit 90+1 saat ia lancarkan tendangan keras ke arah Hilmansyah. Beruntung bagi RANS, bola berhasil ditepis Hilmansyah hingga gagal bersarang ke gawangnya.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang dan para pemain kedua tim harus puas berbagi poin setelah laga Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara sore ini ditutup dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-1-4-1): Ernando Ari; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid; Ripal Wahyudi; M Iqbal, Alwi Slamat, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

RANS Nusantara (4-4-1-1): Hilmansyah; Taufik Hidayat, Francisco Pereira Carneiro, Angelo Meneses, Dallen Doke; Mitsuru Maruoka, Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Tavinho; Abdul Rahman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!