PSG Kirim Surat Resmi ke Kylian Mbappe, Bahas Soal Kontrak dan Konflik Kepentingan

Gila Bola – Menurut berita yang diungkap RMC Sport, Paris Saint-Germain telah mengirim surat resmi ke Kylian Mbappe terkait konflik kepentingan di antara kedua belah pihak yang tampaknya semakin memanas.

Setelah penyerang Perancis itu mengirim surat ke klub bahwa dia tidak berniat memperpanjang kontraknya di Parc des Princes, PSG sejak itu telah dibuat marah, menuduh bahwa pemain mereka itu merusak komitmen demi bisa pindah ke Real Madrid secara gratis tahun depan.

Sekarang, dalam surat yang sangat panjang yang dikirim PSG untuk Kylian Mbappe, klub menyampaikan bahwa semangat yang mendorong diskusi mereka pada musim semi 2022 adalah agar penyerang itu tetap bersama tim ibukota Perancis, menganggap klub sebagai keluarga yang telah memberikan dukungan berharga bagi karier sang pemain selama bertahun-tahun.

Paris Saint-Germain juga menegaskan bahwa mereka selalu siap merespons permintaan transfer dengan baik ketika penyerang berusia 24 tahun itu setuju dengan mereka dalam wujud komitmen kedua belah pihak untuk membangun kesuksesan di Parc des Princes.

Surat tersebut mencatat semangat yang terus berlanjut dalam diskusi, selalu dalam kebajikan klub, dan mengingat momen penting di Parc des Princes pada 21 Mei 2022 ketika Kylian Mbappe mengumumkan kolaborasinya dengan jersey “2025”, yang menjadi pesan yang jelas bagi semua fans PSG dan komunitas sepak bola dunia.

Klub menyatakan bahwa surat dari Kylian Mbappe, yang tampaknya ditandatangani beberapa minggu setelah pengumuman perpanjangan kontraknya, serta bocoran surat tersebut satu tahun kemudian, menyebabkan kerusakan bagi mereka dan bertentangan dengan semangat diskusi yang telah mereka bangun. Klub juga menyoroti pengumuman bahwa pemain mereka itu akan pergi secara bebas transfer pada 30 Juni 2024 semakin memperburuk situasi.

PSG mengingatkan bahwa berdasarkan investasi klub dalam dunia sepak bola, masa depan penyerang Perancis itu hanya bisa berupa transfer musim panas ini atau perpanjangan setelah 30 Juni 2024, sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat bersama.

Klub Ligue 1 itu menekankan bahwa semua pemain hebat, termasuk Kylian Mbappe, seharusnya meninggalkan klub dengan meninggalkan warisan abadi dan membantu klub yang telah mendukung mereka sejak remaja.

Klub juga menjelaskan bahwa jendela transfer musim panas sebelumnya gagal dalam mencapai rekrutan yang sangat ambisius karena kendala peraturan Perancis dan Eropa yang berada di luar kendali mereka. Meskipun demikian, klub berusaha memenuhi permintaan Kylian Mbappe tanpa mengakibatkan kerusakan yang fatal bagi klub.

Fakta bahwa surat dari penyerang berusia 24 tahun itu ditandatangani hanya beberapa minggu setelah dimulainya jendela transfer menegaskan kurangnya ketulusan dari posisi pemain tersebut, menurut klub.

PSG menyatakan keadaan mendesak dan mengharapkan bertemu dengan Kylian Mbappe dan penasihatnya untuk menentukan opsi terbaik bersama, baik itu pembaruan kontrak untuk musim 2024/2025 atau transfer dari jendela transfer saat ini, demi menghindari kelumpuhan abadi klub akibat tindakan pemain Perancis itu baru-baru ini.

Sebagai penutup dalam surat tersebut, Paris Saint-Germain menuliskan, “Wakil Direktur Sepak Bola Profesional akan menghubungi penasihat Anda untuk segera menyetujui penunjukan ini. Kami berharap tahun-tahun komitmen, niat baik, dan investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di masa depan Anda ini akan membuat Anda memikirkan masa depan dan para pendukung klub hebat yang telah mendukung Anda selama ini.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!