Hasil Persebaya vs Borneo FC 2-1: Bajol Ijo Borong Ketiga Gol, Satu Bunuh Diri, Rekor Tak Terkalahkan Pesut Etam Berakhir!

Gila Bola – Hasil Persebaya vs Borneo FC di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/9) sore, ditutup dengan skor 2-1.

Persebaya – tepatnya Ze Valente, berhasil akhiri rekor tak terkalahkan Borneo FC di tujuh laga terakhir mereka. Sedangkan bagi Persebaya, kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan di lima laga terakhir.

Dalam pertandingan ini, tim Pesut Etam sama sekali tak mencetak gol. Satu gol yang dikantongi Borneo berasal dari gol bunuh diri Yohanes Kandaimu di menit 45+2.

Sebelum gol bunuh diri tersebut, Persebaya sudah unggul lebih dulu di menit 22 lewat gol Bruno Moreira. Lalu, setelah kedudukan kedua tim imbang 1-1, Ze Valente berhasil menyarangkan tembakannya ke gawang Nadeo di menit 72 dan membawa Persebaya kembali unggul 2-1.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC gagal menempel ketat pemuncak klasemen, Madura United, karena posisi mereka tetap berada di urutan kedua dan kantongi poin 19 – empat poin di belakang tim Sapeh Kerrab. Sedangkan Persebaya, melejit ke posisi lima dan kini mengoleksi poin 18.

Persebaya Berusaha Lebih Menekan, Bruno Bawa Bajul Ijo Unggul

Adam Alis sudah mengancam gawang Persebaya di awal laga di saat para pemain belakang tampak mengendurkan pengawalan mereka. Beruntung bagi tuan rumah tembakan Adam masih melebar.

Gawang Nadeo terancam setelah itu. Dua tendangan bebas didapat tuan rumah di 20 menit pertama, tapi tak ada yang berhasil menjebol gawang Borneo FC. Begitu juga ketika upaya dari open play dan dua peluang sepak pojok dilakukan skuad Bajol Ijo.

Bruno yang berkali-kali dijegal para pemain lawan akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Borneo FC di menit 22.

Berawal dari kerja sama Wildan dan Arief Catur yang membuahkan umpan matang untuk Bruno, lalu berhasil disarangkan bintang asal Brasil itu ke gawang Nadeo. GOL!! 1-0 Untuk Persebaya!

Borneo FC Mengejar Berkat Gol Bunuh Diri!

Sesaat kemudian Adam Alis berusaha mencetak gol persamaan dari tendangan jarak jauhnya. Namun bola hanya melambung di atas gawang Persebaya.

Persebaya nyaris menggandakan skor mereka saat Song dan Ze Valente lancarkan gempurannya ke gawang Borneo FC. Beruntung bola berhasil digagalkan Nadeo.

Tendangan bebas Adam Alis nyaris membawa Borneo FC samakan kedudukan. Namun bola berhasil ditepis Andhika, bahkan bola rebound yang coba dimanfaatkan Terens pun gagal bersarang di gawang Persebaya.

GOL!! Akhirnya Borneo FC bisa memecah kebuntuan di menit 45+2 setelah Yohanes Kandaimu menetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau peluang Terens Puhiri. 1-1 Untuk Borneo FC!

Kedua Tim Ambisi Cetak Gol Penentu Kemenangan, Persebaya Kembali Unggul!

Di babak kedua, Cadenazzi berusaha menyundul umpan sepak pojok masuk ke gawang Persebaya, tapi pelanggaran ternyata lebih dulu dilakukan Cadenazzi karena ia menggunakan tangannya untuk membantu bola masuk ke gawang Persebaya.

Persebay akhirnya menjadi tim yang sukses menyarangkan bola ke gawang lawan setelah Ze Valente menyelinap masuk ke area pertahanan Borneo FC dan sukses menyarangkan bola ke gawang Nadeo diĀ  menit 72. GOL!! 2-1 Untuk Persebaya!

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Kadek Raditya, Yohanis Kandaimu, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Ze Valente; Sho Yamamoto, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leo Lelis, Silverio Silva, Fajar Fathur Rahman; Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi, Terens Puhiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!