Yandi Sofyan Gagal Bawa Persikabo 1973 Catatkan Kemenangan Pertama Dari Empat Laga

Gila Bola – Hanya tinggal bertahan beberapa detik lagi! Persikabo 1973 unggul satu gol atas tamunya Dewa United untuk 92 atau 93 menit pertandingan pada Minggu sore (3/9), namun kelengahan pada detik-detik terakhir menyebabkan skor imbang 1-1!

Pada satu sisi Persikabo 1973 boleh lega juga, mengakhiri rangkaian empat kekalahan beruntun sebelum ini, namun akan sangat kecewa gagal meraih tiga poin, yang sebenarnya bisa membawa mereka naik ke posisi 16 klasemen Liga 1 Indonesia.

Yandi Sofyan, yang pernah merumput bagi Bali United, mencetak gol pada babak kedua setelah turun sekitar 8 menit sebelumnya menggantikan Dimas Dradjad yang cedera.

Tidak ada gol lain terjadi bagi Kabo 73, dengan semua pihak yakin tim asal Kabupaten Bogor itu akan mencatatkan kemenangan, sebelum gol balasan dari pihak Dewa United terjadi pada menit ketiga injury time sehingga laga berakhir 1-1.

Tahukah Anda Pencetak Gol Dewa United Bekas Pemain Persikabo?

Ahmad Nufiandani yang mencetak gol balasan bagi tim tamu Dewa United adalah bekas pemain Persikabo 1973 pada periode 2017 sampai 2022.

Para pendukung Kabo yang memadati stadion akan sangat kecewa melihat bekas pemain mereka itu, membobol gawang Syahrul Fadillah, terutama setelah selama 92 atau 93 menit berhasil bertahan dari gempuran para pemain tim tamu.

Dewa United tampil sedikit lebih dominan dan melepaskan sekitar selusin serangan selama 90 menit guna membalaskan gol Yandi Sofyan tadi. Akhirnya usaha mereka berhasil juga berujung satu poin, meskipun menunggu sampai detik-detik terakhir.

Persikabo Menderita Dalam Empat Pertandingan Terakhir

Hasil imbang ini akan sangat mengecewakan bagi Aji Santoso dan anak buahnya. Selama empat laga terbaru, mereka sudah menderita empat kekalahan yang terjadi berturut-turut sebagai berikut.

Diawali dengan kekalahan 2-3 melawan PSS Sleman pada 8 Agustus 2023, yang disusul dengan kekalahan skor sama tapi kali ini terjadi di kandang Borneo FC pada 13 Agustus.

Dua kekalahan berikutnya terjadi pada 19 Agustus, dengan skor telak 0-3 di tangan Madura United dan kemudian skor tipis 1-0 di kandang Arema FC setelah perbaikan lini pertahanan menghasilkan gol kebobolan yang lebih kecil.

Posisi Persikabo dan Dewa United di Klasemen Liga 1 Indonesia

Kabo 73 kini masih terdampar di zona degradasi setelah mencatatkan hanya dua kemenangan dan tiga imbang dari 11 pertandingan, sisanya enam kekalahan. Poin 9 tidak cukup untuk membawa mereka keluar dari zona merah.

Sebaliknya bagi Dewa United, mereka tertahan di ranking 9, satu posisi di atas Persib bandung, usai mengantongi 16 poin dari hasil empat kemenangan, empat draw dan tiga kekalahan sejauh ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!