Hasil Persib Bandung vs Barito Putera 1-1: Sengit Sejak Kickoff, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Barito Putera di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8) sore, berakhir dengan skor 1-1.

Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Barito Putera setelah sempat unggul di babak pertama. Tentu saja iniĀ  hasil yang tak diinginkan Persib – sebagai tuan rumah, maupun Barito Putera yang tampil tangguh sejak laga perdana.

Kedua tim tampil ngotot sejak kickoff laga ini, bahkan beberapa kali pelanggaran dan perselisihan terjadi di antara para pemain kedua tim. Suasana panas bahkan sempat merambat ke bench setelah pelatih kedua tim berselisih di pinggir lapangan dan sama-sama dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Persib Bandung memimpin lebih dulu di menit 41 lewat tendangan spektakuler Levy Madinda yang ditembakkannya dari luar kotak penalti. Alih-alih mempertahankan keunggulan ini, gawang Fitrul Dwi Rustapa malah kebobolan gol Barito Putera di menit 61 yang dibukukan Murilo Mendes.

Kedua tim harus puas berbagi poin setelah skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Berkat tambahan satu poin ini, Barito Putera berhasil menggeser Bali United dari puncak klasemen dan mengoleksi poin sama, 14 poin.

Sedangkan bagi Persib Bandung, tambahan satu poin dari laga inu belum menggembirakan, karena mereka masih berada di zona merah, tepatnya di posisi 16 dengan hanya mengantongi delapan poin.

Persib Bandung Punya Banyak Peluang Sejak Awal Laga

Saat laga baru berjalan lima menit, Nick Kuipers berusaha menyarangkan umpan sepak pojok Madinda dengan sundulan kepalanya, sayang bola hanya melambung di atas gawang Barito Putera.

Serangan balik yang dibangun tim tuan rumah harusnya bisa membawa mereka unggul di menit ke-20. Sayangnya penyelesaian yang dilakukan David da Silva gagal bersarang di gawang tim tamu.

Persib kembali lakukan serangan balik di menit 35 lewat aksi Beckham Putra, tapi penyelesaian yang dilakukan Ezra Walian berhasil digagalkan kiper Barito Putera.

Detik-detik Terciptanya Gol Levy Madinda untuk Persib Bandung

Upaya mencetak gol dari tengah lapangan dilakukan pemain baru Persib, Levy Madinda, yang memanfaatkan kesalahan kiper Barito Putera yang mencoba menghalau bola di luar areanya.

Bola yang jatuh ke kakinya langsung dimanfaatkan Levy dengan menembakkannya ke gawang lawan yang kosong melompong dan bola masuk ke gawang Barito tanpa perlawanan. Persib pun memimpin 1-0 di menit ke-41. GOL!!

Gustavo Tocantins memiliki peluang emas – peluang ketiga Barito Putera di babak pertama, ini gagal membawa Barito Putera samakan kedudukan di masa injury babak pertama.

Persib Berpeluang Gandakan Skor di Babak Kedua, Barito Putera Malah Cetak Gol Penyama

Persib harusnya bisa menggandakan keunggulan mereka tepat di menit ke-50. Namun tendangan Madinda kali ini sangat lemah, hingga bola berhasil ditangkap Ega Rizky.

Marc Klok berusaha menyelesaikan peluang tendangan bebas di menit 59, sayang tembakan pemain naturalisasai asal Belanda itu masih melambung di atas gawang Barito Putera.

GOL!! Barito Putera berhasil samakan kedudukan di menit 61 setelah Murilo Mendes berhasil menyarangkan umpan Mike Ott dan menyarangkan bola di gawang Fitrul Dwi Rustapa. 1-1!!

Daisuke Sato nyaris mencetak gol penentu kemenangan Persib Bandung di menit 85. Sayangnya bola yang ditembakkan Sato dari luar kotak penalti berhasil diblokir Ega Rizky!

Para pemain kedua tim terus berusaha mencetak gol penentu kedudukan di sisa laga. Namun, upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Laga Persib Bandung vs Barito Putera pun harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto; Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Levy Madinda, Marc Klok; Beckham Putra, David da Silva.

Barito Putera (4-1-4-1): Ega Rizky Parama; Hasyim Kipuw, M Firly, Renan Alves, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana; Murilo Mendes, Makan Konate, Mike Ott, Bagus Kahfi; Gustavo Tocantins.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!