Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1: Comeback, Super Elja Menang 3-1

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Minggu (13/8) sore WIB. Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Super Elja.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman tampil dominan di babak pertama. Akan tetapi, Bhayangkara FC yang berhasil cetak gol. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama ditutup 0-1 untuk keunggulan The Guardian.

Pada babak kedua, ada tiga gol yang diciptakan oleh Super Elja. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC ditutup untuk kemenangan tua rumah.

PSS Sleman yang menang sekaramg ada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 12 poin. Sedangkan Bhayangkara FC yang kalah masih ada di peringkat ke-17.

Bhayangkara FC Cetak Gol

Permainan cukup berimbang, tetapi PSS Sleman lebihh kerap memberikan ancaman-ancaman serius ke Bhayangkara. Salah satunya dari Irkham Milla yang masih dimentahkan.

Bhayangkara FC yang mendapatkan ancaman seriusjsutru berhasil mencetak gol. The Guardian mencetak gol dari tendangan bebas dan sepakan Anderson Salles langsung ke arah kanan gawang PSS Sleman,yang sulit diantisipasi. Skor 0-1 di menit ke-36 untuk tim tamu.

Setelah tertinggal, PSS Sleman berupaya samakan kedudukan. Tapi para pemain The Guardian masih bisa menghalau tekanan yang diberikan oleh Super Elja. Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

PSS Sleman Comeback

Di awal babak kedua, PSS Sleman bermain lebih menekan. Hasilnya, wasit menunjuk titik putih usai Reza Kusuma tangannya menyentuh bola dio dalam kota terlarang. Jihad Ayoub yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 di menit ke-62.

Klub sepak bola asal Sleman tersengat usai berhasil samakan kedudukan. Lima menit berselang, aksi individu Jonathan Bustos sambil lepaskan sepakan keras dan gol! 2-1 PSS Sleman memimpin di menit ke-67.

Sampai menit ke-85, PSS Sleman masih unggul penguasaan bola atas Bhayangkara FC. Super Elja pun berhasil menambah gol dari Ricky Cawor di menit 90+1. Gol tercipta usai kesalahan dari pemain The Guardian.  Hasil PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 ditutup 3-1 untuk kemenangan Super Elja.

Data dan Fakta 

Kemenangan ini menjadi yang pertama di kandang pada Liga 1 2023/24. Pada tiga laga sebelumnya PSS Sleman belum pernah menang dan menjadi kemenangan kedua beruntun. Di sisi lain, gol yang dicetak oleh Jonathan Bustos menjadi yang pertama.

Bagi Bhayangkara FC jadi kekalahan kedua beruntun. Sebelumnya, The Guardian kalah dari Persebaya Surabaya. Kemudian jadi kekalahan ketiga dalam empat laga tandang terakhir di Liga 1.

Susunan Pemain PSS vs Bhayangkara: 

PSS: Anthony Pinthus, Bayu Setiawan, Jihad Ayoub, Thales, Ibrahim Sanjaya, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Irkham Milla, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.

Bhayangkara: Aqil Savik, David Maulana, Anderson Salles, Alef, M Rochman, Reza Kusuma, Adam Najem, Sani Rizky, Dylan de Bruycker, Henry Maties Mier, Crislan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!