Hasil Persib Bandung vs Borneo FC: Menang Tipis, Maung Bandung Geser Persija dari Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (26/1) sore, ditutup dengan skor 1-0.

Persib Bandung  berhasil lakukan balas dendam atas Borneo FC lewat kemenangan tipis sore ini. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibukukan David da Silva saat laga baru berjalan tujuh menit, dengan memanfaatkan umpan Ciro Alves dari sebelah kiri lini belakang Borneo FC.

Namun dalam laga ini kedua tim sama-sama kehilangan pemain mereka karena kartu merah. Persib lebih dulu kehilangan Ricky Kambuaya di menit 45 setelah ia menerima dua kartu kuning. Lalu, giliran Kei Hirose yang diusir dari lapangan pertandingan di menit 69, juga karena dua kartu kuning yang diterima pemain asal Jepang tersebut.

Namun, kemenangan tipis ini cukup untuk membawa tim Maung Bandung menggeser Persija di posisi teratas klasemen sementara. Berkat kemenangan ini Persib berhasil mengantongi poin 39 – satu poin di atas Persija yang turun ke peringkat dua.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Di laga tersebut, usai kebobolan, skuad Borneo FC sebenarnya langsung bereaksi dan berjuang keras untuk mengejar ketinggalan mereka. Tim Pesut Etam terus meningkatkan serangan mereka ke lini pertahanan Persib.

Borneo FC Harusnya Bisa Samakan Kedudukan

Mereka bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Julio Cesar yang berusaha memanfaatkan umpan tendangan bebas, yang sayangnya masih melebar. Begitu juga saat Matheus Pato berusaha melancarkan tendangan bebasnya, yang berhasil diblokir Teja Paku Alam.

Di samping itu, tim Pesut Etam juga hampir saja berhasil memanfaatkan kesalahan Teja Paku Alam yang terlalu berani maju ke depan untuk menghalau bola. Namun, gawang Persib tetap clean sheet.

Persib Bandung Berpeluang Mencetak Gol Tambahan

Di tengah tekanan para pemain Borneo FC, Persib pun beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan. Salah satunya lewat tendangan dari sudut sempit Ciro Alves, tapi sayangnya berhasil diblok Angga Saputro.

Begitu juga saat Marc Klok lancarkan tendangan dari luar kotak penalti, di mana aksi ini juga berhasil dibendung Angga.

Borneo FC dan Persib Bandung Bermain dengan 10 Pemain

Sayangnya di akhir babak pertama, Persib harus kehilangan Ricky Kambuaya yang diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua, akibat melanggar Jonathan Bustos.

Apesnya, Borneo pun harus bermain hanya dengan 10 pemain, setelah mereka kehilangan Kei Hirose di menit 69. Bintang asal Jepang itupun menerima kartu kuning kedua di menit tersebut, dan harus mandi lebih cepat.

Kedua tim kemudian sama-sama memiliki sejumlah peluang yang bisa menambah gol di laga ini. Namun, tak satupun yang membuahkan hasil, dan keunggulan 1-0 Persib Bandung bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Susunan pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Victor Igbonefo (C), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva.

Borneo FC: Angga Saputro; Abdul Rahman, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Julio Cesar; Andy Harjito, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Stefano Lilipaly (C), Matheus Pato.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMaaf Duo Milan, Scudetto Sekarang Jatah Milik Napoli!
SelanjutnyaHasil PSS Sleman vs Arema FC di Liga 1: Super Elja Beri Empat Kekalahan Beruntun untuk Singo Edan