Hasil Persija Jakarta vs Dewa United: Sempat Tertinggal, Penalti Yusuf Helal Bawa Macan Kemayoran Menang

Persija Jakarta harus berjuang ekstra keras untuk menang 3-2 atas tim papan bawah, Dewa United, yang secara mengejutkan berhasil menekan dan unggul lebih dulu di laga ini. 

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Dewa United di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12) malam, ditutup dengan skor 3-2.

Kemenangan akhirnya diraih Persija dengan susah-payah setelah Dewa United secara mengejutkan berhasil memimpin lebih dulu di laga ini. Sempat tertinggal, tim Macan Kemayoran berhasil mengejar dan memenangkan pertandingan.

Dewa United secara mengejutkan berhasil memimpin lebih dulu lewat penalti Risto Mitrevski di menit ke-15, yang kemudian digandakan Sugeng Efendi di menit 31.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan Persija Jakarta mengejar lewat gol Hanno Behrens di menit 21. Abdulla Yusuf Helal kemudian menambah dua gol untuk Persija, masing-masing di menit 56 dan eksekusi penalti di menit 67.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persija, karena tambahan tiga poin berhasil membawa mereka naik ke posisi lima dan kini kantongi poin 29. Sementara itu nasib naas kembali dialami Dewa United yang belum berhasil menang dan tetap berada di posisi 15 dengan hanya mengoleksi 14 poin – satu poin di atas zona merah.

Dewa United Berhasil Unggul Lebih Dulu

Tim Tangsel Warriors sudah memimpin di menit ke-15 lewat eksekusi penalti Risto Mitrevski setelah Andritany lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, karena Hanno Behrens berhasil menyundul umpan sepak pojok masuk ke gawang Dewa United dan Persija menyamakan kedudukan di menit 21.

Namun, masih di babak pertama, Sugeng Efendi secara mengejutkan berhasil mencetak gol jarak jauh di menit 31 yang langsung bersarang ke gawang Persija. Dewa United pun kembali memimpin, 2-1!

Kembali tertinggal, anak-anak Macan Kemayoran berjuang ekstra keras untuk samakan kedudukan. Namun dua peluang Persija yang tercipta setelah itu tak ada yang membuahkan hasil, karena bola hanya melambung di atas gawang Dewa United.

Yusuf Helal Bawa Persija Menang di Babak Kedua

Persija Jakarta tentunya tak terima tertinggal dari lawannya, yang di atas kertas berada jauh di belakang tim Macan Kemayoran.

Akhirnya upaya yang dilakukan skuad Thomas Doll pun membuahkan hasil. Yusuf Helal sukses menyamakan kedudukan 2-2 di menit 55 lewat tembakan kaki kirinya. GOL!!

PENALTI! Persija lalu mendapat hadiah penalti hanya beberapa saat setelah mereka gagal menyarangkan umpan tendangan bebas. Yusuf Helal yang tampil sebagai eksekutor pun sukses menyarangkan bola dari titik putih di menit 67 dan membawa Persija memimpin 3-2.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Ryuji Utomo, Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, Firza Handika, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Nico, Riko Simanjutak, Muhammad Ferrari.

Dewa United: Muhammad Natshir, Asep Berlian, Risto Mitrevski, Theo Numberi, Karim Rossi, Miftah Sani, Rangga Muslim (C), Dias Angga Putra, Sugeng Efendi, Achmad Faris, Fahmi Al-Ayyubi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAda Muka Baru, Pelatih Timnas Singapura Pede Tatap Piala AFF 2022
SelanjutnyaPrancis Lanjut Dengan Deschamps, Zidane Sekarang Mendekat ke Juventus