Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Liga 1: Banjir Kartu Kuning, Riko Simanjuntak Putus Tren Negatif Macan Kemayoran!

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang pekan ke-31 Liga 1 2022/23, Kamis (16/3) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti ditutup untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Duel ini sejak menit awal berjalan sangat keras. Wasit Iwan Sukoco mengeluarkan 5 kartu kuning di babak pertama. 3 untuk Persija dan 2 untuk PSIS. Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama keunggulan 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Babak Kedua, permainan juga keras dan wasit keluarkan tiga kartu kuning. PSIS lebih dominan di 10 menit akhir laga daripada Persija. Tapi hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang berakhir 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Thomas Doll.

Dengan kemenangan ini, Persija naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan poin 54 dan berbeda satu angka dengan Persib di peringkat ketiga. Selain itu, masih terpaut 12 poin dengan PSM Makassar yang ada di urutan pertama.

Persija Cetak Gol!

PSIS Semarang miliki peluang lebih dulu dari tembakan on target Taisei Marukawa dan bola bisa di save oleh Andritany. Persija Jakarta membangun serangan. Resky Fandi memberikan umpan ke Firza Andika dan ia langsung berlari ke dalam kotak penalti kemudian kirimkan umpan ke Riko Simanjuntak dan gol! 1-0 menit ke-15.

Menit ke-22, Riko Simanjuntak kirimkan umpan manja dari sektor sayap ke Michael Krmencik. Pesepak bola asal Ceko berhasil menerimanya hingga melewati kiper dan lepaskan sepakan mendatar. Sayang, bola tak masuk lantaran bola berhasil dibuang oleh Bayu Fiqri!

Jalannya pertandingan juga berjalan keras. Wasit kerap meniup peluit karena banyak pelanggaran. Beberapa menit berselang Persija dapatkan tendangan bebas, bola disambut dengan sundulan Michael Krmencik yang mengenai mistar gawang! Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan semantara Macan Kemayoran.

PSIS Semarang Dominan

Michael Krmencik kembali memiliki peluang keempatnya, tetapi sepakan striker Persija Jakarta yang pernah memperkuat Club Brugge masih bisa diamankan oleh Adi Satryo.

PSIS Semarang akhirnya dapatkan peluang dari Taisei Marukawa. Pesepak bola asal Jepang lepaskan tembakan dan bola bisa di save dengan baik oleh Andritany. Menit ke-77, Mahesa Jenar nyaris menyamakan kedudukan usai sundulan pemain klub sepak bola asal Semarang terkena mistar gawang.

Masuk menit ke-86, belum ada gol lagi tercipta dari Persija maupun PSIS. Bahkan tekanan terus diberikan oleh PSIS dari beberapa tendangan bebas dan sepak pojok. Namun Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan ti besutan Thomas Doll.

Data dan Fakta

Persija Jakarta mengakhiri tren negatifnya setelah di tiga laga terakhir Liga 1 2022/23 tanpa meraih kemenangan. Selain itu, meraih kemenangan kedelapan beruntun di laga kandang. Riko Simanjuntak mencetak gol keempatnya dalam 27 laga.

Bagi PSIS Semarang kekalahan dari Macan Kemayoran membuat mereka belum menang dalam 7 pertandingan beruntun. Kemudian belum menang dalam empat laga tandang berturut-turut di laga tandang Liga 1.

Susunan Pemain Persija vs PSIS:

Persija: Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Muhamad Ferrari, Firza Andika, Ondrej Kudela, Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, Resky Fendi, Michael Krmencik.

PSIS: Adi Satryo, Bayu Fiqri, Alfeandra Dewangga, Taufik Hidayat, Bayu Fiqiri, Riyan Ardiansyah, Luthfi Kamal, Delvin Rumbino, Ryo Fujii, Septian David Maulana, Dwi Rizky, Taisei Marukawa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!