Pesan Mikel Arteta untuk Emile Smith Rowe Jika Mau Main Reguler Lagi

Gila BolaMikel Arteta tegaskan tidak akan istimewakan pemain di Arsenal. Hal ini pun berlaku juga untuk Emile Smith Rowe.

Seperti diketahui, pesepak bola berusia 22 tahun sebagian besar melewatkan pertandingan musim ini karena mengalami cedera pangkal paha. Akibatnya ia belum memulai satu laga sebagai starter di Liga Inggris maupun ajang lain.

Namun Emile Smith Rowe sekarang sudah fit dan tersedia untuk pertandingan tersisa Arsenal di musim 2022/23. Sang pemain tentu saja berharap diberikan lebh banyak kesempatan untuk bermain di tim utama.

Akan tetapi, Mikel Arteta sekarang bikin aturan yang ketat. Ia menutut tinggi bagi pemain yang mau bermain reguler di klub sepak bola asal London Utara, meskipun di laga tersisa musim ini.

Komentar Mikel Arteta 

Mikel Arteta musim lalu memberikan menit bermain yang banyak untuk Emile Smith Rowe dengan memberinya 33 penampilan di Liga Inggris. Sehingga ia dinilai bakal punya masa depan yang cerah di Arsenal.

Namun dia usai pulih dari cedera sang pelatih pastikan tak akan istimewakan. Dikutip dari Metro, Arteta mengatakan The Gunners sangat membutuhkan servisnya. Namun  pelatih asal Spanyol meminta agar sang pemain perlu buktikan kualitasnya.

Mikel Arteta ingin Emile Smith Rowe haus ingin bermain di tim utama Arsenal. Jika bisa membuktikan dan mengesnakan di seis latihan, ia tak segan kembali memainkannya sebagai starter.

Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe merupakan jebolan akademi Arsenal. Ia bergabung sejak 2016 dari tim junior. Sempat dipinjam ke RB Leipzig dan Hudderfield pesepak bola asal Inggris ditarik kembali.

Sang pemain akhirnya dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2020. Ia bahkan berhasil menarik perhatian di Liga Inggris karena mengemas 10 gol dan catatkan 2 assist sebagai gelandang serang.

Meski meminta untuk kembali tampil bagus. Namun Mikel Arteta pastikan jika Emile Smith Rowe tetap dapatkan menit bermainnya. Ia akan mengatur waktu bermainnya paska pulih dari cedera.

Arsenal 

Mikel Arteta wajar sekarang bersikap tegas ke pemainnya soal menit bermain atau siapa yang bakal tampil starter. Pasalnya, klub sepak bola asal London Utara difavoritkan juara Liga Inggris dan terpaut lima poin dengan Manchester City di klasemen.

Emile Smith Rowe masih punya kontrak sampai Juni 2026 mendatang di Arsenal. Pada laga terakhir kemenangan 3-0 kontra Fulham, sang pemain cuma panaskan bangku cadangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!