Hasil Persik Kediri vs Bali United: Macan Putih Gagal Menang, Spasojevic Selamatkan Serdadu Tridatu

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Bali United di pekan ke-24 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Brawijaya, Selasa (14/2) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Secara mengejutkan, Persik Kediri berhasil unggul atas Bali United – setidaknya hingga menit-menit akhir pertandingan ini.

Semula, gol Krisna Bayu Otto yang tercipta di menit 77 bahkan diyakini akan membuat tuan rumah kantongi poin sempurna dan kalahkan tim papan atas Bali United.

Namun, Ilija Spasojevic berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+3 setelah ia berhasil menyarangkan tembakan kaki kirinya dan menyelamatkan muka Bali United dari kekalahan, untuk mencuri satu poin di kandang lawan.

Berkat hasil imbang ini, Persik naik ke satu peringkat di peringkat 17 dan kantongi poin 19. Sedangkan untuk Bali United, tambahan satu poin berhasil membuat mereka menambah koleksi poin menjadi 37 poin di urutan ke-7.

BUFC kini memiliki poin sama dengan yang dibukukan Borneo FC dan Persebaya di posisi ke-5 serta keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Persik dan Bali United Ambisi Menang Sejak Awal Laga

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Persik tampak tak takut hadapi BUFC yang berada di papan atas, tetapi tengah melambat belakangan ini.

Buktinya, Persik berusaha tampil menekan lebih dulu. Arthur Irawan berusaha menyarangkan tembakannya saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, tuan rumah masih belum beruntung, bola masih melebar dari gawang Nadeo.

Ditekan lawan, Bali United bangkit dengan lakukan serangan balik empat menit kemudian. Berawal dari sepak pojok pemain Persik, Eber Bessa merebut bola dan langsung menyodorkannya kepada Privat Mbarga.

BUFC dan Persik Sama-sama Punya Beberapa Peluang Gol

Mbarga yang kembali mengirimkan bola kepada Irfan Jaya yang langsung menembakkannya ke arah gawang tuan rumah. Namun bola berhasil diamankan kiper Dikri Yusron! GAGAL!

Bali United kembali berhasil menekan tuan rumah. Lagi-lagi diawali oleh aksi Privat yang mengirimkan umpan silang yang sayangnya gagal dimanfaatkan Ilija Spasojevic.

Giliran skuad Macan Putih yang mencoba mengancam gawang Serdadu Tridatu. Lewat aksi Yusuf Meilana, tuan rumah mencoba melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti di menit ke-12. Namun, bola berhasil diantisipasi Nadeo dengan baik.

Jual-beli serangan kemudian terjadi hingga menit ke-20. Persik Kediri pun kembali lancarkan tembakan dari luar kotak penalti lewat kaki Renan Silva pada menit ke-20 dan menit ke-26, namun belum membuahkan hasil bagi Macan Putih.

Bali United tak mau ketinggalan. Eber Bessa berusaha melancarkan tembakannya ke gawang tuan rumah. Namun lagi-lagi upaya ini bisa dibaca Dikri Yusron.

Persik Kediri Berhasil Memimpin

Di awal babak kedua, tandukan Willian Carvalho masih bisa diselamatkan tiang gawang. Umpan Brwa Nuri itupun gagal bersarang di gawang Persik Kediri di awal babak kedua.

Alih-alih memimpin, gawang Bali United malah kebobolan di menit 77, saat Krisna Bayu Otto yang baru masuk di babak kedua berhasil memanfaatkan bola rebound di deoan gawang Bali United. GOL!! 1-0 Untuk Persik Kediri!

Memimpin atas tim papan atas Bali United, Persik pun memperketat lini pertahanan mereka dengan lakukan beberapa pergantian pemain.

Spaso Akhirnya Selamatkan Bali United

Spaso harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 89. Sayang tendangannya yang berusaha memanfaatkan umpan Rahmat hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

GOL!! Spaso akhirnya berhasil mencetak gol balasan ke gawang Persik Kediri di masa injury 90+3. Lewat umpan Fadil Sausu, Spaso menyarangkan tembakan kaki kirinya ke gawang Persik, hingga skor berubah 1-1.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; A Munawar, A Do Nascimento C, Vava Maria Yagalo, Yusuf Meliana; Arthur Irawan, Rohit Chand; A Yusgiantoro, Krisna Bayu Otto, Yohanes Pahabol; Renan da Silva.

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Willian Carvalho, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; Hariono, Brwa Nouri; Irfan Jaya, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!