Hasil Persik Kediri vs Madura United di Liga 1: Macan Putih Lanjutkan Tren Positif, Bekuk Laskar Sape Kerrab!

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Madura United di pekan ke-20 Liga 1 2022/23, Selasa (24/1) sore WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan Macan Putih.

Duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, pertandingan berjalan seru di mana kedua tim saling punya peluang. Namun gol diciptakan oleh Persik dari kaki Renan Silva di pengujung laga babak pertama. Hasil Persik Kediri vs Madura United ditutup keunggulan 1-0 buat tuan rumah.

Persik di babak kedua menambah golnya dari Riyatno Abiyoso menit ke-76. Hasil Persik Kediri vs Madura United ditutup 2-0 untuk kemenangan Macan Putih.

Persik Unggul 

Sejak menit awal, Persik tancap gas dan terus meneror pertahanan Madura United dari kiri maupun dari kanan. Menit ke-21, dengan serangan balik yang cepat Laskar Sape Kerrab melalui Taufik Hidayat lepaskan tembakan keras dan bola berhasil diblok oleh Dikri Yusron. Bola rebound pun juga mampu diblok pemain Persik.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Masuk menit ke-35, belum ada gol yang tercipta dari klub sepak bola asal Kediri maupun Madura di mana lebih banyak hasilkan peluang. Madura United kini yang dominan penguasaan bola 63 banding 37 persen.

Jelang turun minum, wasit menunjuk titik putih usai Ricki Ariansyah dengan jelas di depan wasit melanggar pemain Persik dalam kotak terlarang. Meski tendangan penalti sempat diulang, tetapi Renan Silva tetap bisa menjalankan tugasnya membawa Persik unggul menit 45+1. Hasil Persik Kediri vs Madura United di Liga 1 babak pertama 1-0 dipimpin Macan Putih.

Madura United Kebobolan Lagi!

Awal babak kedua, Hugo Gomes memberikan umpan terebosan ke Taufik Hidayat dan pemain Madura Unuted itu berhasil lolos dari jebakan offside. Namun eks striker Persija itu tembakannya mengenai tiang gawang tak lepas mendapatkan gangguan dari Dikri Yusron.

Klub sepak bola asal Kediri masih memimpin sampai menit ke-72, sementara Madura United terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun keputusan Divaldo Alves memasukkan Riyatno Abiyoso membuahkan hasil, berawal dari lemparan kedalam sang pemain berhasil lepaskan tembakan keras ke gawang Laskar Sape Kerrab dan gol! Skor 2-0 untuk Persik di menit ke-76.

Tak ada gol yang dihasilkan dari Madura dan Persik mampu mempertahankan keunggulan sampai laga selesai. Hasil Persik Kediri vs Madura United di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Fakta Menarik

Persik Kediri berhasil meraih kemenangan dua beruntun pertama di kompetisi Liga 1 usai sebelumnya menang atas Bhayangkara FC. Hasilnya, Macan Putih beranjak dari dasar klasemen dan menempati peringkat ke-17 dengan poin 16 dan membuka peluang untuk keluar dari tiga terbawa. Pasalnya punya poin dengan RANS di urutan ke-16 dan miliki selisih tiga angka dengan PSS di posisi 15.

Dalam laga ini, Macan Putih juga memainkan striker asal Portugal Flavio Silva. Tapi belum bisa bikin gol di pertandingan debutnya bersama Persik. Di sisi lain, kekalahan yang diterima oleh Madura United jadi yang kedua beruntun usai sebelumnya kalah dari Persib Bandung dan tertahan di urutan kedua klasemen Liga 1.

Susunan Pemain Persik vs Madura United: 

Persik (4-2-3-1) Dikri Yusron, Agil Munawar, Sabillah, Vava Yagalo, Yusuf Meliana, Bayu Otto, Rohit Chand, Jean Sroyer, Renan Silva, Faris Aditama, Flavio Silva.

Madura United (4-4-2) Miswar Saputra, Reva Adi, Kadek Raditya, Cleberson, Alekvan Djin, Ronaldo Kwateh, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes, Lulinha, Kwbena Appiah, Taufik Hidayat.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPrediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar: Bakal Sengit, Macan Kemayoran Diprediksi Menang
SelanjutnyaReaksi Jakub Kiwior Usai Resmi Gabung ke Arsenal