Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di Liga 1: Hamra Hehanusa Bikin Gol, Macan Putih Terkam Macan Kemayoran!

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di pekan 30 Liga 1 2022/23, Minggu (12/3) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya ditutup untuk kemenangan Macan Putih.

Persik yang dalam kepercayaan diri usai membungkam Persib di awal laga tancap gas. Sejumlah peluang emas didapat. Tak ayal Macan Putih berhasil menjebol gawang Persija lewat Hamra Hehanusa. Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua, Persija mencoba samakan kedudukan tetapi gawang Andritany kembali kebobolan dari Mohammad Khanafi. Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta ditutup 2-0 untuk kemenangan Macan Putih.

Dengan kemenangan ini, Persik tetap di poisis ke-15 dengan mengemas 32 poin. Persija yang kalah masih tertahan diperingkat ketiga Liga 1. Selain itu, mengejar poin PSM Makassar di puncak klasemen semakin tipis lantaran terpaut 14 angka.

Gawang Persija Kebobolan

Persija Jakarta mendapatkan kejutan di awal laga dari Persik Kediri. Tendangan bebas Arthur Irawan on target dan ditepis oleh Andritany. Usai itu, berawal dari sepak pojok, bola nyaris masuk ke gawang andai bola tak dibuang pemain Persija.

Persik Kediri kembali mendapatkan sepak pojok. Hasilnya, umpan yang diberikan oleh Bayu Otto langsung disambut dengan sundulan Hamra Hehanusa dan gol! 1-0 di menit ke-10.

Persija Jakarta kembali ditekan oleh klub sepak bola asal Kediri di menit ke-29, Rohit Chand sepakannya mengenai tiang gawang dan bola rebound yang diambil oleh Miftahul Hamdi juga mengenai tiang gawang!

Persija yang tertinggal terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Persik dan tak ada kreativitas permainan. Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Macan Putih.

Persik Tambah Gol!

Butuh waktu 55 menit Persija Jakarta untuk dapatkan tendangan on target melalui Syahrian Abimanyu dan sepakannya sampai membuat Kartika Ajie melakukan penyelamatan gemilang!

Wasit menunjuk titik putih di menit ke-64 untuk Persik, usai Mohammad Khanafi yang berhasil lolos jebakan offiside berlari kencang ke gawang Persija dan dijatuhkan Firza Andhika dalam kotak terlarang. Flavio Silva yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya, karena tendangannya berhasil ditepis oleh Andritany!

Persik Kediri membangun serangan balik cepat melalui Yusuf Meilana, ia tak egois dan memberikan umpan ke Mohammad Khanafi dan gol! 2-0 skor 2-0 di menit ke-75. Klub sepak bola asal kediri mempertahankan keunggulannya smapai akhir laga. Hasil Persik Kediri vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan tim besutan Divaldo Alves.

Data dan Fakta 

Hamra Hehanusa mencetak gol ketiga secara beruntun untuk Persik Kediri di Liga 1 2022/23 lewat sundulan. Pemain yang dibesarkan oleh Persija Jakarta itu sebelumnya cetak gol ke gawang Barito Putera dan Persib Bandung. Ia baru dilepas Persija pada transfer Januari lalu.

Ada enam pemain Persik Kediri dalam pertandingan ini sebelumnya pernah bermain untuk Persija Jakarta. 2 di antaranya adalah pemain asing. Di sisi lain, Persik menang 5 laga beruntun di Liga 1. Sedangkan untuk Persija belum menang dalam 6 laga tandang dan dalam tiga laga beruntun.

Susunan Pemain Persik vs Persija:

Persik: Kartika Ajie, Agil Munawar, Anderson, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Arthur Irawan, Rohit Chand, Miftahul Hamdi, Bayu Otto, Faris Aditama, Flavio Silva.

Persija: Andritany, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Dandi Maulana, Firza Andika, Resky Fandi, Ayahrian Abimanyu, Birrul Walidan, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Aji Kusuma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!