Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1: Pesut Etam Pesta Gol! Hattrick Matheus Pato Bikin Mahesa Jenar Belum Menang 6 Laga Beruntun

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang di pekan 30 Liga 1 2022/23, Minggu (12/3) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Segiri berakhir untuk kemenangan Pesut Etam.

Pesut Etam tampil sangat baik di babak pertama. Ada empat gol yang tercipta dicetak oleh Hendro Siswanto, brace Matheus Pato, dan M Sihran. Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 4-0.

Babak kedua, ada tiga gol tercipta. PSIS cetak gol lebih dulu dari Rizky Dwi, sedangkan Borneo FC meresponsnnya dengan sepakan Adam Alis dan Matheus Pato. Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang ditutup 6-1 untuk kemenangan Pesut Etam.

Dengan kemenangan ini, pasukan Pieter Huistra naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 dan mengemas 50 poin. Pesut Etam bahkan cuma selisih satu angka saja dengan Persija di peringkat ketiga. Mahesa Jenar yang kalah tertahan di urutan ke-11.

Borneo FC Menggila!

Menit awal, Borneo FC sudah menekan gawang PSIS. Ada peluang emas dari Stefano Lilipaly usai dapatkan umpan comeback dari Matheus Pato, tetapi tembakan on targetnya langsung ke arah kiper.

Selanjutnya, kedua tim saling jual beli serangan hingga ciptakan sejumlah peluang yang membahayakan. Menit ke-8, PSIS dapatkan peluang terbaik dari Fredyan Wahyu dan bisa digagalkan kiper. Menit ke-18, Hendro Siswanto melepaskan tembakan roket ke pojok kanan gawang PSIS dan gol! Tiga menit berselang, Borneo FC menambah gol dari Matheus Pato usai ia lolos dari jebakan offside.

Pesut Etam belum puas dengan dua gol, Borneo FC kembali menyerang ke pertahanan PSIS dan M Sihran nyaris cetak gol andai sepakannya tak mengenai tiang gawang. Bahkan Adi Satryo sampai melakukan penyelamatan gemilang gagalkan tembakan Stefano Lilpaly.

Jelang pertengahan laga, wasit menunjuk titik putih usai pemain PSIS dianggap menyentuh bola saat berduel dengan Jonathan Bustos dalam kotak penalti. Matheus Pato yang menjadi eksekutor berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0 untuk Borneo FC menit ke-30.

Pada menit ke-37, ada tembakan roket dari Adam Alis dan membuat Adi Satryo lakukan save. Total sudah ada 9 tembakan on target dari Pesut Etam. Jelang turun minum, dengan pergerakannya M Sihran cetak gol. Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

PSIS Bikin Gol dan Kebobolan Lagi

Menit ke-47, wasit kembali menunjuk titik putih usai Matheus Pato dilanggar Delvin Rumbino. Namun Adi Satryo berhasil melakukan super save! Tembakan pesepak bola asal Brasil mampu dibaca dan ditepis.

PSIS Semarang berhasil bikin gol dari sontekan Rizky Dwi menit ke-52. Skor 4-1. Tiga menit berselang, Meru Kimura lepaskan tembakan keras hingga buat Amgga Saputro bikin save! Namun Borneo FC mampu menambah golnya dari tembakan roket Adam Alis di menit ke-62.

Matheus Pato yang gagal eksekusi penalti berhasil menebusnya dengan mencetak gol ketiganya. Skor 6-1 di menit ke-78 dan berhasil dipertahankan hingga laga usai. Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang dimenangkan oleh klub sepak bola asal Samarinda.

Data dan Fakta

Borneo FC meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga 1 2022/23. Hattrick Matheus Pato sekarang membuatnya mengoleksi 19 gol dan menyamai David da Silva dalam daftar top skor.

Bagi Gilbert Agius membuatnya belum bisa memberikan kemenangan tiga laga beruntun di Liga 1 sejak ditunjuk melatih PSIS Semarang pada 15 Februari 2023. Selain itu, Mahesa Jenar belum menangkan enam laga beruntun dan belum menang dalam tiga laga tandang.

Susunan Pemain Borneo FC vs PSIS: 

Borneo FC: Angga Saputra, M Faturahman, Diego Michels, Julio Cesar, Irsan Lestaluhu, Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Matheus Pato, M Sihran.

PSIS: Adi Satryo, Taufik Hidayat, Yudi Safrizal, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu, Ryo Fujii, Luthi Kamal, Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Wawan Febrianto, Dwi Rizky.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!