Fulham Bisa Bersaing di Papan Atas Liga Inggris, Marco Silva Ungkap Kuncinya

Gila Bola – Keberhasilan Fulham bisa berada di papan atas membuat Marco Silva buka suara. Sang pelatih mengungkapkan kuncinya ke publik.

Tim berjuluk The Cottagers musim ini kembali promosi ke Liga Inggris usai mereka finis di peringkat pertama klasemen Championship. Di awal musim, klub sepak bola asal London berani melepas pemain pentingnya Fabio Carvalho ke Liverpool dan Frank Anguissa ke Napoli.

Namun Fulham tetap bisa bersaing. Pasukan Marco Silva bahkan berhasil berada di enam besar dan di beberapa laga kerap dapatkan hasil positif. Akan tetapi, mereka sekarang turun ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris. Hal ini tak lepas bangkitnya penampilan Liverpool.

Beberkan Kunci Utama Bersaing

Banyak yang tak menyangka Fulham bisa berada di delapan besar Liga Inggris sejauh musim ini. Namun Marco Silva mengungkapkan kesuksesan timnya bisa bersaing karena melakukan perekrutan pemain dengan cerdas.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan pertama karena perekrutan pemain di bursa transfer. Ia menyebutkan Fulham adalah tim yang paling kecil gelontorkan uang. Eks pelatih Everton bilang semuanya karena tim berani menjual pemain penting. Menurutnya, muka baru sejauh ini bisa beradaptasi dengan baik.

Sekedar informasi, di bursa transfer musim panas dan dingin mereka memboyong Joao Palhinha, Issa Diop, Andreas Pereira, Bernd Leno, Sasa Lukic hingga Willian. Menariknya, semua pemain yang diboyong memberikan kontrbusi besar untuk Fulham.

Pede Bisa Main di Eropa

Walaupun sekarang tak ada alagi di peringkat keenam Liga Inggris, tetapi Marco Silva masih yakin dengan peluang timnya bisa berada di enam besar musim ini.

Lebih lanjut, sang pelatih pun mendorong agar para pemain Fulham mulai sekarang harus bisa menunjukkan hasil positif di setiap pekan. Ia tegaskan mereka tak pikir kualifikaso Liga Europa, tetapi ia tetap ingin di 12 laga tersisa bisa dapatkan hasil yang positif.

Fulham sudah bermain dalam 26 laga di Liga Inggris 2022/23. The Cottagers mampu menangkan 11 laga, imbang 6, dan kalah 9 kali.

Fulham

Fulham pada pertandingan selanjutnya bakal hadapi Derby London kontra Arsenal di Craven Cottage, Minggu (12/3) malam WIB.

Jika mampu menang atas The Gunners, tim besutan Marco Silva bisa ke peringkat kelima Liga Inggris di mana menggeser posisi Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!