Hasil Persik Kediri vs Rans Nusantara FC di Liga 1: Macan Putih Pesta Gol! Bikin Prestige Phoenix Belum Rasakan Kemenangan 11 Laga Beruntun

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs RANS Nusantara FC di pekan 26 Liga 1 2022/23, Kamis (23/2) sore WIB. Laga dimenangkan oleh Macan Putih di hadapan suporternya.

Dua tim membutuhkan poin sempurna dalam laga ini. Bermain di Stadion Brawijaya, sejak menit awal sudah seru. Terbukti, Persik unggul lebih dulu dari Flavio Silva. Namun RANS mampu samakan kedudukan lewat Mitsuru Maruoka. Hasil Persik Kediri vs RANS Nusantara FC di Liga 1 babak pertama sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, klub sepak bola asal Kediri menambah empat gol masing-masing dari Rohit Chand, Renan Silva, dan brace Muhamad Khanafi. Hasil Persik Kediri vs RANS Nusantara FC ditutup 5-1 untuk kemenangan Macan Putih.

Berkat kemenangan ini, Persik mengoleksi 20 poin tetapi masih ada di posisi ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan RANS yang kalah masih di dasar klasemen.

Saling Cetak Gol

Menit awal, RANS Nusantara FC nyaris saja dapat gol bunuh diri usai Hamra Hehanusa salah melakukan back pass. Beruntung Kartike Ajie sebagai kiper mampu membuang bola dengan baik.

Usai Yanis Mbombo Lokwa ditarik keluar karena cedera, Persik langsung membangun serangan cepat ke RANS Nusantara FC. Berawal Bayu Otto, bola diopern ke Renan Silva dan mengirimkan umpan mendatar cantik ke Flavio Silva. Pesepak bola asal Portugal dengan tenang menggetarkan gawang Prestige Phoenix! Skor 1-0 di menit ke-9 untuk Macan Putih.

Menit ke-23, RANS Nusantara hampir saja menyamakan kedudukan dari Edo Febriansyah tetapi tembakannya berhasil diselamatkan oleh Kartika Ajie meski harus berbenturan dengan Rohit Chand.

Walau tertinggal, RANS tak menyerah di mana Makan Konate mengirimkan umpan lambung ke Mitsuru Maruoka yang bergerak maju ke pertahanan Persik. Pesepak bola asal Jepang dengan sepakannya mampu samakan kedudukan. Skor 1-1 di menit ke-29. Hasil Persik Kediri vs RANS Nusantara FC di Liga 1 babak pertama ditutup sama kuat.

Persik Kediri Ngamuk!

Menit ke-55, Persik berikan ancaman serius di mana Renan Silva melepaskan sepakan hingga membentur tiang gawang. Bola kembali direbut dan pemain Persik mengirimkan umpan. Bola tepisan berhasil dimanfaatkan Rohit Chand dan dengan sepakannya mampu mengubah skor jadi 2-1 menit ke-57.

Macan Putih yang belum puas dengan keunggulan mereka kembali menekan RANS. Serangan dibangun oleh Flavio Silva, kemudian bola dioper ke Yusuf Meilana. Dia pun kirimkan umpan ke Renan Silva dan gol! Skor 3-1 kubu Persik memimpin menit ke-71. RANS Nusantara FC sempat meneror Persik hingga membuat Kartika Ajie melakukan save.

Namun selang beberapa menit Pahabol mengirimkan umpan lambung ke M Khanafi yang baru masuk, ia pun mampu melewati bek RANS hingga membuat gawang Wawan Hendrawan kembali kebobolan. Pahabol kembali kirimkan umpan ke M Khanafi dan ia berhasil cetak gol lagi! Macan Putih mampu mempertahankan keunggulan sampai akhir laga. Hasil Persik Kediri vs RANS Nusantara FC di Liga 1 ditutup 5-1.

Data dan Fakta

Dengan kemenangan yang diraih oleh Persik Kediri membuat mereka mengakhiri lima laga tanpa kemenangan di Liga 1 2022/23. Terakhir mereka menang lawan Madura United pada 24 Januari 2023. Di sisi lain, kemenangan ini jadi yang keempat dari 25 laga.

Bagi RANS Nusantara kekalahan dari Macan Putih bikin Prestige Phoenix belum meraih kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun di Liga 1. Kemenangan terakhir diraih pada Desember 2022 kontra Bhayangkara FC. Bagi RANS kekalahan ke-15 dari 26 pertandingan.

Susunan Pemain Persik Kediri vs RANS Nusantara FC: 

Persik: Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamra Hehanusa, Anderson, Rangga Widiansyah, Arthur Irawan, Rohit Chand, Riyanto Abiyoso, Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva.

RANS: Wawan Hendrawan, Edo Febriansyah, M Tahir, Arif Satiya, Ady Setiawan, Finky Pasamba, Sumarna, Saddam Hi Tenang, Makan Konate, Yanis Mbombo Lokwa, Mitsuru Maruoka.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Hasil Pertandingan Sepak Bola